by

12 Ribu Vaksin untuk Lobar Kurang, Bupati Fauzan Minta Ditambah

Lombok Barat. Suaragirimenang.com – Bupati Lombok Barat H.Fauzan Khalid bersama Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus S Wibowo, Asisten I Setda H.Agus Gunawan, Kepala Dinas Kesehatan Hj. Ni Made Ambaryati dan Camat Batulayar Afgan Kusumanegara melakukan pemantauan vaksinasi warga dengan target 300 orang masyarakat di Desa Senteluk, Kecamatan Batulayar, Kabupaten Lombok Barat, Rabu, (7/7).

Pada kesempatan itu Bupati H. Fauzan Khalid menyebutkan vaksin itu untuk diri sendiri bukan untuk orang lain. Untuk itu ia mengajak masyarakat untuk vaksin.

“Ketersediaan vaksin di Dinas Kesehatan sudah kosong karena12 ribu dosis vaksin sudah dikirim ke puskesmas masing-masing. Dua belas ribu itu diperkirakan akan cepat habis karena melihat antusias masyarakat tinggi,” kata Fauzan.

Vaksin yang 12 ribu itu, kata bupati, tidak bisa sampai hari Sabtu, (10/7) kemungkinan habis karena melihat antusias masyarakat.

Untuk itu ia kembali meminta Pemerintah Provinsi NTB dan Pemerintah Pusat segera memberikan kembali jatah vaksin untuk Lombok Barat.

Kepala Dinas Kesehatan Lombok Barat Hj. Ni Made Ambaryati juga menyebutkan kalau vaksin sudah kosong karena sudah terkirim ke semua Puskesmas sebanyak 12 ribu.

“Di Provinsi ada 8 ribu kalau bagi 10 saja maka setiap kabupaten dapatnya 800 sedangkan untuk desa saja masih kurang,” katanya.

Maka bagi yang belum mendapatkan vaksin ia persilahkan mendaftar dan meninggalkan foto copy KTP.

“Karena yang daftar dan menyerahkan foto copy KTO nanti itu didahulukan oleh puskesmas kalau vaksin datang,” ujar Mantan Kepala Dinas Sosial Lombok Barat itu. (Ddy)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed