by

Bupati Lobar, Terima Kunjungan Yayasan dari Turki yang Bergerak di Bidang Hewan Kurban

Lombok Barat. Suaragirimenang.com – Bupati Lombok Barat (Lobar) H. Fauzan Khalid menerima kunjungan dari Mahmud Es’ad Coşan (MEC) Foundation dan Yayasan Server Indonesia di Ruang Kerja Bupati Lobar, Rabu (7/7/2021).

Dalam kesempatan itu, Zahid dari tim MEC Foundation yang berasal dari Negara Turki dan bergerak di organisasi penyembelihan hewan kurban internasional mengatakan tujuan bertemu Bupati Lobar untuk berdiskusi tentang kegiatan sosial khususnya yang menyasar masyarakat Lobar untuk lebih baik terutama dalam pelayanannya.

“MEC Foundation bersama Yayasan Server Indonesia ke depannya supaya ada kerja sama dengan pemda di bidang sosial seperti penyaluran daging kurban, zakat, sembakau dan lain sebagainya,” ungkap laki-laki yang berasal dari Negara Turki itu.

Kerja sama tersebut, kata dia, nantinya Pemda Lobar menyediakan fasilitas untuk penyaluran daging kurban seperti tempat, terop, kursi dan pengamanan ketika pembagian daging kurban.

“Yayasan Server Indonesia bersama MEC Foundation sudah lima tahun mendistribusikan daging kurban untuk masyarakat se-NTB, di Lombok Barat sendiri rata-rata sepuluh ribu Kepala Keluarga (KK), rata-rata per KK mendapatkan tiga kilo daging kurban dan selama lima tahun itu kami sudah membagian sekitar 56.000 paket kurban,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Lobar H. Fauzan Khalid sangat menyambut baik niat kerja sama dari Yayasan Server Indonesia dan MEC Foundation.

“Bila perlu kita bisa menyiapkan tempat untuk peternakan hewan yang nanti akan dikurban,” responnya.

Bupati dua periode itu tak lupa untuk mempromosikan produk-produk lokal Lobar seperti gula aren, kopi dan produk lokal lainnya untuk bisa diekspor ke Negara Turki.

“Kopi Lombok Barat sudah diekspor ke luar negeri seperti Kanada,” cerita Fauzan.

Oleh karena itu, lanjutnya, pertemuan ini perlu ditindaklanjuti karena ini sangat membantu masyarakat Lobar.

Dalam Kesempatan tersebut Bupati Lobar didampingi Kepala Kementerian Agama Kab. Lobar, Kepala Bagian Kesra Setda Lobar, dan Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Lobar. (Ftr)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed