by

Dukung Kabupaten Layak Anak, PK KNPI Batulayar inisiasi pembentuka LPA Kecamatan

Lombok Barat. Suaragirimenang.com – Melihat Dengan Situasi Banyaknya permasalahan Anak Yang masih marak terjadi di kabupaten Lombok Barat Lebih khususnya di kecamatan Batulayar yang masih notabene sangat rentan terjadi mengenai Hal tersebut. Oleh hal itu, di bentuklah lembaga Pemerhati Anak pertama yang ada di kabupaten Lombok Barat di kecamatan Batulayar.

Pengukuhan yang diselenggarakan di Aula Kantor Camat Batulayar, pada Kamis 08 Juli 2021 Pagi hadiri langsung oleh Bapak Camat Batulayar, UPT kec. Batulayar, Ketua LPA Kabupaten Lombok Barat, Polsek Senggigi ,Kepala Desa Se Kecamatan Batulayar Serta Seluruh LPA Desa Se Kecamatan Batulayar Dan OKP para pemerhati Anak.

Afgan Kusumanegara S.P sangat mengapresiasi dan bersyukur atas apa yang di capai oleh pemuda batulayar yang berinisiasi dengan di bentuknya LPA kecamatan Batulayar yang memang di batulayar sendiri masih sangat rentan terjadi mengenai masalah anak maupun perlindungan anak.

“Saya Sangat Apresiasi dan Berterimakasih terhadap rekan-rekan pemuda batulayar atas inisiasinya untuk membentuk lembaga Pemerhati Anak ini, Karena memang di batulayar sangat masih rentan terjadi mengenai masalah – masalah anak”. Kata Camat Batulayar tersebut

Lanjut, beliau sangat menyayangkan kepada kepala desa se kecamatan batulayar yang tidak bisa ikut hadir dalam pelaksanaan pengukuhan Lembaga Pemerhati Anak kecamatan batulayar, padahal dengan adanya LPAK otomatis kinerja desa akan terbantu Menangani hal anak maupun perlindungan anak di tingkat desa.

“Jujur saya sangat menyayangkan ketidakhadiran para kepala desa se batulayar ini, padahal dengan adanya LPAK otomatis akan terbantu Kinerja desa mengenai perlindungan anak maupun Masalah anak”. Sesalnya

Di sisi lain, Ketua LPA Kabupaten Lombok Barat sangat bersyukur atas terbentuknya LPA pertama di kabupaten Lombok Barat yang memang diketahui masalah anak masih sangat rentan terjadi di kabupaten Lombok Barat maupun di kecamatan Batulayar. Oleh karena itu, sangat perlu adanya lembaga Pemerhati tingkat kecamatan agar segala permasalahan yang terkait dengan anak bisa di konsulatasikan ke Lembaga Pemerhati tingkat Kecamatan bila tidak bisa ditangani oleh LPA Desa.

“Saya sangat bersyukur atas terbentuknya LPAK ini dan ini merupakan LPAK pertama di Kabupaten Lombok Barat, dengan adanya LPAK ini maka segala permasalahan Anak yang tidak bisa ditangani oleh pihak keluarga maupun LPAD bisa langsung di konsulatasikan ke LPAK “. Kesan Erni Suryana selaku Sekdis DP2KBP3A

Lanjut, Beliau yang merupakan Sekdis DP2KBP3A tersebut menuturkan akan sangat mensupport segala kegiatan yang akan di selenggarakan oleh LPAK nantinya dan mendorong untuk tetap menjalin kerjasama dengan stakeholder-stakeholder terkait.

“Kami Dari LPA Kabupaten akan selalu mensupport segala kegiatan yang diselenggarakan nantinya oleh para pengurus LPAK, dan saya sarankan kepada pengurus LPAK untuk tetap jalin kerjasama dengan stakeholder-stakeholder terkait”. Pungkasnya.(Red/Izza)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed