by

10 Ribu Paket Daging Kurban untuk Masyarakat Lombok Barat

Lombok Barat. Suaragirimenang.com – Asisten I Sekretariat Daerah (Setda) Lombok Barat Agus Gunawan mewakili Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid melakukan rapat koordinasi dengan Mahmud Es’ad Coşan (MEC) Foundation dan Yayasan Server Indonesia di ruang Rapat Umar Maya, Senin, (12/7).

Rapat tersebut membahas tentang Pendistribusian Daging Kurban untuk Masyarakat Kabupaten Lombok Barat dan penurunan angka stunting di kabupaten Lombok Barat.

Untuk pendistribusian Kurban sendiri Lombok Barat mendapatkan 10 Ribu paket dari MEC dan Yayasan Server Indonesia yang rencananya akan dibagikan kepada masing-masing kecamatan 1 ribu paket.

“Untuk pendistribusian kurban nanti Bagian Kesra yang akan bertanggung jawab dan untuk bantuan dari teman-teman saya ucapkan terima kasih,” ujar Agus Gunawan.

Asisten I Lombok Barat juga mengistilahkan pemberian bantuan itu seperti kejatuhan durian runtuh karena banyak dibantu oleh MEC dan Yayasan Server Indonesia.

“Jadi siapapun yang membantu kami selama bisa menguntungkan untuk masyarakat kami sangat besar hati menerimanya,” ujarnya.

Ia juga mengatakan kalau Pemda Lombok Barat melakukan penggalangan untuk kurban tahun ini melalui OPD-OPD untuk masyarakat Lombok Barat.

Semntara itu Zudiman Zahied, pengawas Yayasan Server Indonesia mengatakan bantuan yang ia bawa itu adalah bantuan dari Turki dan Australia (Komunitas Muslim Turki di Australia).

“Bantuan dan dukungan tujuannya untuk pembagian daging kurban dari tahun 2016 sampai sekarang kami sudah membagikan hampir 1.000 ton daging kurban di wilayah NTB,” ujarnya.

“Karena efek dari pandemi Covid-19 ini kami yang beralamatkan di Lombok Barat harus memulai dari kabupaten Lombok Barat terlebih dahulu dan rencananya sekitar 10 ribu paket untuk Lombok Barat,” lanjutnya.

Zahied juga menginformasikan bahwa dagingnya ada dua jenis yaitu daging sapi dan daging domba.

Daging sapi tanpa tulang 2,5 kg dan daging domba 3 sampai 4 kg per paket.

Ia juga mengatakan setelah pembagian kurban ini akan diadakan pembagian sembako untuk ibu hamil dan menyusui.

Tampak hadir di antaranya Wakapolres Lombok Barat Kompol TaufiK dan Kepala Bagian Kesra Setda Lobar H. Maksum. (Ysr)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed