by

Bupati Fauzan Video Conference Dengan Presiden Jokowi Bahas Penanganan Covid-19

Lombok Barat. Suaragirimenang.com – Bupati Lombok Barat (Lobar) H. Fauzan Khalid didampingi Sekda Lobar H. Baehaqi melakukan video conference yang dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia (RI) Ir. Joko Widodo didampingi Wakil Presiden Republik Indonesia (RI) K.H. Ma’ruf Amin membahas penanganan Covid-19. Video Conference ini bertempat Ruang Jayangrane, Senin (19/7).

Pada Kesempatan tersebut Presiden RI Joko Widodo dalam arahannya menyampaikan, kontrol lapangan sangat penting sekali dalam kondisi-kondisi yang sangat berat seperti ini.

“Tracking lapangan dan kontrol lapangan sangat diperlukan oleh kita yang ada di daerah, baik gubernur, bupati dan Wali Kota, baik pangdam, danrem dan dandim, baik kapolda, kapolres dan kapolsek semuanya penting sekali,” kata Jokowi saat sambutan.

Dia juga menitip beberapa hal yang berkaitan dengan protokol kesehatan untuk betul-betul disampaikan dan disosialisasikan secara kongkrit kepada masyarakat. Selanjutnya kata dia, kalau ada kiriman vaksin untuk segera disuntikan dan habiskan ke masyarakat. Kemudian kalau vaksinnya habis untuk segera lapor dan meminta ke Kementerian Kesehatan.

“Kemudian yang berkaitan dengan Bantuan Sosial (Bansos) saya harapkan dan yang sudah saya sampaikan tadi yang Rp 12,1 triliun segera juga untuk direalisasikan. Kemudian Dana Desa (DD) yang nilainya Rp 28 triliun segera juga disampaikan kepada masyarakat. Selanjutnya untuk anggaran Usaha Mikro dan Kecil yang berjumlah Rp 13,3 triliun untuk segera diserap dan disampaikan kepada masyarakat yang berhak menerima,” tutup Jokowi.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Menteri Kabinet Indonesia Maju, para gubernur dan bupati/wali kota seluruh Indonesia. (And)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed