by

Haji Fauzan Khalid dan Bupati/Wali Kota Se-NTB Rakor Evaluasi Penanganan Covid-19 Bersama Gubernur

Mataram. Suaragirimenang com – Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Evaluasi Penanganan Covid-19.

Rakor ini diikuti Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), sejumlah instansi terkait, dan seluruh bupati dan wali kota se- NTB.

Rakor ini bertempat di Ruang Graha Bhakti Praja, Kantor Gubernur Prov. NTB di Mataram, Kamis, (22/7).

Selain gubernur, wakil gubernur, kapolda, dan Danrem 162/WB, rakor ini juga dihadiri di antaranya Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi NTB sebagai moderator, Kepala Bulog Divre NTB, Kalak BPBD, Direktur RSUP NTB, para Asisten Setda NTB, serta Kadis Kesehatan NTB.

Selain offline (luring), rakor ini juga diikuti secara virtual (daring) yaitu menggunakan Zoom Meeting.

Pada intinya rakor tersebut membahas terkait memperketat protokol kesehatan Covid-19, mempercepat vaksinasi masing masing-masing daerah, menyiapkan tempat isolasi mandiri, dan ketersediaan oksigen dan obat di masing-masing rumah sakit.

Rakor ini juga membahas antisipasi lonjakan pasien Covid-19 diharapkan bupati dan wali kota menyiapkan tempat bagi masyarakat yang terpapar Covid-19.

Bupati Fauzan Khalid pada kesempatan itu mengapresiasi rakor yang diinisiasi oleh Gubernur dan Wakil Gubernur NTB.

“Terima kasih Bapak Gubernur dan Ibu Wakil Gubernur atas inisiasi kegiatan ini. Kegiatan ini sangat penting sehingga kami di daerah lebih semangat lagi dan lebih kreatif lagi dalam menangani Covid-19 di lapangan,” kata bupati.

Pertemuan semacam ini, ujarnya, sangat penting karena selain memberi motivasi juga dapat memberikan inspirasi bagi para kepala daerah. (Ddy)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed