by

Bupati dan Kapolres Pantau Vaksinasi Warga di Pantai Endok Gerung

Lombok Barat. Suaragirimenang.com – Bertempat di Pantai Endok, Desa Taman Ayu, Kecamatan Gerung, Lombok Barat, Selasa (3/8), Bupati Lombok Barat H.Fauzan Khalid melakukan pemantauan vaksinasi kedua untuk warga Pantai Endok sekaligus menyerahkan bantuan bagi pedagang ikan setempat.

Bupati didampingi Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus S Wibowo, Asisten I Agus Gunawan dan Camat Gerung Muliadi.

Bupati Fauzan Khalid mengatakan ada sekitar 3.500 dosis vaksin sinovac dan 1500 moderna plus 1000 sinopharm yg disediakan. Vaksin Sinopharm yang diberikan adalah sumbangan dari Duta Besar Indonesia di Dubai yakni Husain Bages.

“Ahamdulillah Lombok Barat dapat,” katanya.

Untuk vaksin jenis moderna sesuai instruksi Pemerintah Pusat itu di khususkan untuk suntikan ketiga bagi tenaga kesehatan.

Kemudian untuk sinovac seperti biasa untuk masyarakat dan diutamakan masyarakat yang dosis kedua.

Kemudian terkait mobil vaksin ia mengatakan seperti saat melaunching belum lama ini yaitu untuk masyarakat yang berada di pelosok-pelosok yang sulit dijangkau dan sulit mengumpulkan masyarakat di satu titik karena geografis. “Misalnya di wilayah Sekotong Tengah, dan Dusun Mareje selain jauh antar rumah antar dusun juga jauh,” ujarnya.

Selanjutnya, terkait oksigen ia jelaskan volume oksigen untuk pasien Covid lebih besar.

Di Lombok Barat ada dua distributor oksigen maka tidak boleh kekurangan. Sebelum ada Covid pemerintah hanya kontrak satu prusahaan oksigen, sekarang dua duanya dan diwajibkan di Lobar. Tidak boleh kekurangan karena lokasi prusahaan ada di Lombok Barat, katanya.

Selanjutnya usai melakukan pemantauan vaksinasi Bupati Fauzan Khalid juga menyasar para nelayan Pantai Endok karena ada anomali cuaca maka diberikan bantuan paket sembako.

“Hari ini disiapkan oleh Kapolres bantuan dalam bentuk sembako untuk 100 orang, motivasinya karena kondisi Pandemi Covid 19. Luar biasa paket ini sangat bermanfaat bagi masyarakat sekitar,” ujarnya.

Kapolres AKBP Bagus S Wibowo pada kesempatan itu juga menyebutkan pemberian bantuan sekalian dilakukan TNI Polri dibantu pemerintah Daerah untuk menyasar masyarakat yang terdampak di tempat-tempat wisata.

“Saat ini kita memberikan bantuan sembako kepada 100 warga sekitar Pantai Endok. Insyaallah besok lusa kita akan menyasar tempat wisata lainnya yang ada di Lobar,” katanya.

Kegiatan ini, lanjutnya, berkat dukungan banyak pihak, TNI Polri dibantu oleh Pemerintah Daerah dan beberapa lembaga yang lain yang menyediakan paket untuk dibagikan kepada masyarakat yang mengalami dampak Covid-19.

“Kita tahu bersama selama adanya pembatasan Kegiatan masyarakat, kepariwisataan nyaris tidak ada sama sekali, melihat kondisi ini kita memperioritaskan memberikan bantuan kepada masyarakat di tempat wisata,” ujarnya.

“Bantuan hari ini 100 selanjutnya menyesuaikan sesuai partisipasi masyarakat, semakin banyak maka semakin banyak masyarakat yang mendapatkan. Mudah-mudahan bantuan ini dirasakan manfaatnya bisa sedikit menyambung hidup keluara di rumah,” ujar Bagus. (Ddy)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed