by

Acara Doa dan Khataman Al-Quran 30 Juz ditutup Bupati

Lombok Barat. Suaragirimenang.com – Ba’da Sholat Maghrib l Bupati Lombok Barat (Lobar) H. Fauzan Khalid menutup acara Khataman al-Qur’an yang telah berlangsung sejak pagi Subuh, Minggu, (15/08).

Penutupan ini ditandai dengan pembacaan Juz ke-30 al-Qur’an secara bersama-sama, doa bersama dan Sholat Isya berjamaah bertempat di Bencingah Agung Kantor Bupati Lobar.

Dalam sambutannya Bupati Lobar H.
Fauzan Khalid mengungkapkan rasa syukurnya karena acara Khataman al-Qur’an ini bisa berlangsung sukses.
Hal ini tidak terlepas dari kerja sama semua pihak.

“Lelahnya panitia terobati dengan begitu antusiasnya tanggapan masyarakat yang mendengar melalui radio dan melihat melalui YouTube,” ucapnya.

Lebih jauh Fauzan mengatakan Pemerintah Kabupaten Lombok Barat menggelar Khataman al-Qur’an dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 dan dirangkai dengan peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1443 Hijriah.

Adapun tujuan pelaksanaan Khataman al-Quran ini adalah untuk mengambil kemulian al- lQuran, mensyiarkan al-Quran dan sebagai bentuk usaha pencegahan Coviid-19 dari segi spiritual.

Sekda H. Baehaqi selaku Ketua Panitia dalam laporannya menyampaikan, tema yang diambil dalam Khataman Al-Quran ini adalah meningkatkan iman dan imun.

Upaya penyebaran informasi acara Khataman al-Qur’an melalui selebaran, YouTube dan melalui Radio RRI dan Suara Giri Menang.

“ini acara Khataman al-Qur’an yang pertama kali disiarkan secara langsung. Antusias masyarakat yang sudah memantau sejak jam 6 pagi begitu tinggi,” pungkasnya.

Tampak hadir dalam acara tersebut Forkopimda Lobar, para tuan guru, tokoh agama, para asisten, OPD lingkup Pemda Lobar, camat se-Lobar, dan para tamu undangan lainnya. (Bdi)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed