Sambut Hut RI ,Tahun Baru Hijriah dan Doa Bersama, Lombok Barat Gelar Khatamul Qur’an 30 Juz

Lombok Barat. Suaragirimenang.com – Pemerintah Kabupaten Lombok Barat (Lobar) menggelar Khataman Al-Qur’an dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 dan dirangkai dengan peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1443 Hijriah bertempat di Bencingah Agung Kantor Bupati Lobar, Minggu, (15/8).

Kegiatan Khataman Al-Quran ini diawali dengan Sholat Subuh berjamaah bersama Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid dan para tamu undangan lainnya diimami TGH. Taufikurrahman.

Khataman Al-Qur’an ini diikuti peserta Tahfiz dari pondok pesantren, Rumah Tahfiz dan TPQ sebanyak 30 orang.

Pelaksanaan kegiatan Khataman Qur’an ini dimulai selesai Sholat Subuh dan akan berakhir jelang Sholat Magrib berjamaah.

Sekda H. Baehaqi selaku Ketua Panitia dalam laporannya menyampaikan, kegiatan Khataman Qur’an ini dimaksudkan untuk menumbuhkembangkan pemahaman dan pengamatan isi kandungan Al-Qur’an.

“Menyelimuti atmosfer udara Kabupaten Lombok Barat dengan Rahmat Allah dan keberkahan Al-Qur’an dan untuk meningkatkan kualitas keimanan dan imunitas diri atas bahaya virus Covid-19,” lapornya.

Sementara itu, Bupati Lobar H. Fauzan Khalid saat membuka kegiatan Khataman Al-Qur’an dalam arahannya mengatakan kita memperingati dan menyambut tahun Baru Islam 1 Muharram 1443 Hijriah sekaligus menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76 Tahun.

“Mudah-mudahan dua hal yang dirasakan saat ini menjadi momentum untuk terus kita bersama-sama merawat agama dan menjaga kebhinnekaan, kesatuan dan persatuan kita kemudian berlomba-lomba untuk bisa memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara kita tercinta ini.

“Dalam momentum khataman Al-Qur’an ini juga upaya untuk membentengi generasi muda yang dikenal dengan generasi milenial dalam menghadapi masalah sosial di era global saat ini. Masalah sosial yang melanda generasi muda generasi akhir-akhir ini adalah narkoba dan pergaulan bebas,” katanya.

Baca Juga:  Cabang Olahraga Kempo NTB Sumbangkan Medali Emas di PON XX Papua

Bupati juga berharap melalui Khataman Qur’an ini wabah Covid-19 cepat berakhir dan diangkat dari muka bumi ini.

Tampak hadir dalam kesempatan tersebut Forkopimda Lobar, para tuan guru, tokoh agama, para asisten, OPD lingkup Pemda Lobar, Camat se-Lobar, dan para tamu undangan lainnya. (IMI)

Leave a Reply

Your email address will not be published.