by

Sirkuit Mandalika Rampung 100 Persen, Gubernur Dr. Zul: Hadiah Dari NTB Untuk Kemerdekaan RI

Lombok Tengah. Suaragirimenang.com – Semua tahapan proses pengaspalan lintasan sirkuit MotoGP atau Mandalika Street Sircuit sudah mencapai 100 persen. Kini harapan masyarakat NTB akan segera terwujud menjadi tuan rumah menyambut dua event balapan internasional yakni seri World Superbike (WSBK) pada November tahun 2021 dan MotoGP tahun 2022 mendatang.

Gubernur NTB, Dr. Zulkieflimansyah merasa bangga bahwa penyelesaian pengaspalan lintasan sirkuit Mandalika dapat dituntaskan menjelang 17 Agustus 2021 sebagai hari peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-76. Capaian ini tentu menjadi kebanggaan bagi NTB, di mana menjelang satu hari sebelum HUT RI penyelesaian pengaspalan lintasan sirkuit sebagai tahap pertama dari seluruh proses tahapan pembangunan Sirkuit Mandalika telah rampung.

“Alhamdulillah pengaspalan lintasan sirkuit sudah rampung. Capaian ini kami persembahkan sebagai hadiah dari NTB untuk kemerdekaan Republik Indonesia,” ungkap gubernur bangga saat menyaksikan serah terima Mandalika Street Sircuit di Proyek Sirkuit MotoGP Mandalika Lombok Tengah, Minggu (15/08).

Menurut Dr. Zul, capaian ini merupakan akumulasi perjuangan yang melelahkan dari semua pihak terutama TNI, Polri, masyarakat, ITDC dan seluru pemerintah daerah dalam mengawal proses pembangunan sirkuit hingga pada penyelesaian tahap pertama. Meski selama proses pembangunan sirkuit banyak dihadapkan dengan berbagai masalah-masalah yang cukup rumit tapi karena melalui komunikasi dan hubungan yang baik semua bisa berjalan dengan baik.

“Untuk itu, tugas kita selanjutnya adalah menyiapkan diri untuk menyambut event-event tersebut dengan baik. Begitu juga dengan SDM masyarakat NTB yang akan memberikan kontribusi selama perhelatan balapan itu diselenggarakan,” ujar Dr. Zul.

Sementara itu, Direktur ITDC Abdulbar M. Mansoer berharap hadirnya sirkuit ini dapat menjadikan kawasan Mandalika untuk bisa menjadi destinasi pariwisata unggulan di Indonesia dan di dunia. Karenanya, ia juga meminta kepada seluruh masyarakat bersama-sama membangun citra positif Mandalika dalam mempersiapkan diri untuk menjadi tuan rumah peralatan Akbar wsbk dan MotoGP mendatang.

“Memang penyelesaian lintasan sirkuitnya ditargetkan selesai sebelum HUT RI ke-76 dan Alhamdulillah dapat diselesaikan sebelum kita merayakan kemerdekaan kita,” ungkapnya.

Serah terima pembangunan Mandalika Street Sircuit oleh Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) dengan PT PP (Persero) juga disaksikan Kapolda NTB, Irjen Pol Muhammad Iqbal, Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, Bupati Lombok Tengah serta seluruh jajaran ITDC maupun pihak kontraktor lainnya. (KMF)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed