by

Bupati Lobar, Lounching Gerakan Si Tebel

Lombok Barat. Suaragirimenang.com – Untuk membangkitkan perekonomian masyarakat di Kabupaten Lombok Barat (Kab. Lobar) di masa pandemi Covid-19, Kab. Lobar melaunching gerakan “Si Tebel” akronim dari Silak Te Belanje Elek Warung Kodek.

“Dengan belanja di pedagang kecil dan rumahan tersebut diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat akibat Covid-19 ini, “ujar Bupati Lobar H. Fauzan Khalid saat melaunching “Si Tebel” di Desa Kebun Ayu, Jum’at (27/08/2021).

Kebiasaan di tengah masayarakat lanjutnya, menawar harga 100-500 rupiah di warung kecil namun kita tidak menawar harga di toko-toko besar, itu kita balik sekarang untuk menjadi sebuah kebiasaan.

Pedagang kecil maupun toko-toko besar kata dia, sayogyanya kita harus bersikap sama, tidak menawar harga di toko-toko besar begitu juga di pedagang kecil.

“Kalau sudah terbiasa sering belanja dan tidak menawar di pedagang kecil sehingga kemudian nantinya perekonomian menjadi tumbuh dan saya memiliki keyakinan akan berdampak perputaran perekonomian di masyarakat,” ujarnya.

Sebelumnya mantan Ketua KPU NTB itu sudah menghimbau semua pejabat dan ASN untuk berbelanja di pedagang kecil dan pedagang rumah untuk membantu masyarakat kecil khususnya para pedagang kecil yang sangat terdampak oleh pandemi Covid-19.

“Cukup dengan berbelanja Rp 10.000 atau 15.000 kita sudah membantu meringankan beban saudara-saudara kita pedagang kecil dan pedagang rumahan. Mari bersama-sama mengasah kepedulian kita dari hal-hal yang paling kecil dan kita mulai dari diri kita sendiri,” harapnya.

Setelah memberi sambutan, bupati dua periode itu langsung membeli jajan khas Lombok di sekitar acara seperti jajan serabi, jajan kelepon dan jajan lainnya.

Sebelum kegiatan launching gerakan “Si Tebel” bupati bersama Etape Kecamatan Gerung dan kepala OPD bersepeda start dari Bencingah Agung Kantor Bupati Lobar sampai ke Desa Kebun Ayu yang berjarak sekitar 7 km.

Tampak hadir dalam acara tersebut Asisten I, II dan Asisten III, para kepala OPD Lobar, Anggota DPRD Lobar Lalu Hermayadi, Ali Hidayat, Kepala Desa Kebun Ayu dan tamu undangan lainnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed