by

Bupati Fauzan: Kalau Vaksin Tersedia, Lobar Siap 30 Ribu Per 10 Hari

Lombok Barat. SuaraGiriMenang.com – “Sebenarnya masalah vaksinasi ini hambatan kita bukan pada mengerakkan teman-teman, tetapi hambatan kita itu pada ketersediaan vaksin. Jadi kami di Lombok Barat kalau misalnya vaksin tersedia, kami jamin dan siap 30 ribu per 10 hari”.

Hal tersebut disampaikan Bupati Lombok Barat (Lobar) H. Fauzan Khalid saat meninjau pelaksanaan vaksinasi massal bagi masyarakat Kabupaten Lombok Barat di Sea View Hotel Aruna Senggigi, Jum’at (10/9).

Karena itulah kata dia, hambatan utama untuk vaksinasi itu adalah ada pada ketersediaan vaksin. Dan ini bukan tugas dari pemda melainkan tugas dari Pemerintah Pusat.

“Saya tegaskan bukan persoalan tenaga, bukan persoalan gerakan teman-teman nakes tidak masif tetapi semata-mata karena ketersediaan vaksin. Kalau vaksin tersedia kita siap 30 ribu maupun 40 ribu per 10 hari dan itupun dilakukan secara reguler,” katanya.

Dia menyebut, kegiatan vaksinasi hari ini hampir tujuh ribu dan diperkirakan sampai jam dua siang bisa selesai divaksin.

“Dan kalau tujuh ribu dikalikan 10 sebenarnya kita bisa 70 ribu perhari kalau vaksinnya tersedia,” terangnya.

Pada kesempatan itu juga dia menambahkan, untuk pelaku pariwisata hampir 100 persen sudah divaksin. Dia meminta untuk tetap penerapkan protokol kesehatan.

“Saya apresiasi kerjasama seluruh pihak yang terlibat dalam pelaksanaan vaksinasi yang menjadi bagian dalam penanganan Covid-19 di Lombok Barat. Hasil yang dicapai atas kerja keras bersama, sejauh ini cukup memuaskan,” tutupnya. (And/Pro)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed