by

KKN MAs di Lombok Barat Selesai, 648 Mahasiswa dan Mahasiswi Dilepas Bupati

Lombok Barat. SuaraGiriMenang.com – Kuliah kerja nyata (KKN) Muhammadiyah Aisyiah (MAs) sebanyak 648 mahasiswa dan mahasiswi dari 29 perguruan tinggi di seluruh Indonesia sore tadi berpamitan dengan Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid karena sudah menyelesaikan KKN)m selama 1 bulan di wilayah Kabupaten Lombok Barat.

Silaturrahmi tersebut diwakili oleh 10 mahasiswa dan pendampingnya yang ditempatkan di 32 desa di Kabupaten Lombok Barat, berlangsung di Ruang Kerja Bupati Lombok Barat, Jumat, (10/9).

Adapun program KKN MAs yaitu pencegahan pernikahan dini, penurunan angka stunting, pemberdayaan UMKM dan pengembangan pariwisata sudah terealisasi di antaranya dengan adanya produk mie untuk balita stunting di Desa Golong dan jamu untuk ibu hamil di Desa Terong Tawah.

Diterima Bupati Lombok Barat secara langsung bupati berharap apa yang sudah dirintis oleh mahasiswa akan dilanjutkan oleh desa.

“Apa yang sudah dirintis oleh mahasiswa akan dilanjutkan oleh desa terutama program-program yang terkait langsung dengan kesejahteraan di Kabupaten Lombok Barat,” ujarnya.

Turut hadir mendampingi Bupati Lombok Barat Asisten I Setda Lombok Barat H. Agus Gunawan, dan Kabag Pemerintahan Setda Lombok Barat Jamaludin. (Ysr/Pro)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed