by

Tingkatkan Pengawasan,BPOM Provinsi NTB Rakor ke Lombok Barat

Lombok Barat. Suaragirimenang.com – Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) mengapresiasi Lombok Barat yang sudah menindaklanjuti Inpres No. 03 2017 terkait Peningkatan Efektivitas Pengawasan Obat dan Makanan di Lombok Barat (Lobar) yang berlangsung di Ruang Kerja Bupati Lombok Barat, Senin, (20/9).

Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid didampingi asisten II Setda Lombok Barat Rusditah menyambut kedatangan Kepala BPOM Provinsi NTB I Gusti Ayu Adhi Aryapatni beserta rombongan yang saat ini baru ditugaskan di Provinsi NTB sekligus memperkenalkan diri.

Dalam kesempatan tersebut Fauzan mengatakan untuk dibuatkan kesepakatan kerja antara Lobar dan BPOM Provinsi NTB.

“Supaya kerja kita lebih tersistem saya kira akan sangat bagus kalau ada semacam MoU dan juga supaya gampang saling tukar informasi,” ujar Fauzan.

Fauzan juga berharap Produk garam di Lobar yang sudah dapat Izin BPOM supaya bisa masuk ke industri.

“Mudah-mudahan kami bisa dibantu supaya petani garam kita bisa mendapatkan akses ke industri seperti Industri farmasi,” ujarnya.

“Informasi yang kita terima NHCL nya sudah mencapai 9,8 itu juga bisa kita tingkatkan lagi dan syarat industri itu 9,8 NHCl, mudah-mudahan Ibu bisa bantu kami supaya petani garam kita lebih semangat lagi,” lanjutnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut Kadis Pertanian, Kadis Perindag, Sekretaris Dikbud, Kepala Satpol PP, Kadis Dikes, Kepala DP2KBP3A, kepala Bapenda, Kepals Dinas PMD, dan Kadis Kominfo. (Ysr/Pro)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed