by

Sambut HUT TNI ke 76 Danrem 162 Wirabhakti Gelar Bhakti Sosial

Lombok Barat. Suaragirimenang.com – Komando Resor Militer (Korem) 162 Wirabhakti menggelar bhakti sosial dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-76 tahun 2021 oktober mendatang.

Tujuan bhakti sosial tersebut untuk membantu masyarakat Lombok Barat di tengah pandemi covid 19. Adapun jenis bantuan yakni berupa beras dari Presiden RI Ir.H.Joko widodo. Dan penyerahan di lakukan langsung oleh Danrem bersama Bupati Lombok Barat, Ketua DPRD Lombok Barat, Kapolres, dan Dandim 1606 Mataram

Penyerahan bantuan tersebut bertempat di depan Hotel Aruna Senggigi Kecamatan Batulayar, Kamis (23/9)

Komandan Korem (Danrem) 162/Wb Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani mengatakan bakti sosial ini dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke 76 tahun.

“Kami TNI Polri dilahirkan dari rakyat, maka kami berbakti kepada rakyat, hari ini kami beri bantuan dari bantuan presiden untuk meringankan masyarakat Lombok Barat di tengah pandemi covid 19

Mohon do’anya masyarakat Lombok Barat agar TNI dapat berbuat dan mengabdi untuk rakyat. Kami setelah menjadi prajurit kami akan kembali ke rakyat untuk menjadi rakyat,”sebutnya

Selain itu Jendral Rizal juga memanfaatkan kesempatan untuk menghimbau masyarakat supaya tetap mempedomani Protokol Kesehatan (prokes) supaya warga sehat lahir dan bathin.

Di tengah pandemi yang paling mahal dan yang paling berharga adalah sehat,”ujarnya

Untuk itu ia mengajak masyarakat untuk pedomani prokes serta serbu vaksinasi. Ia menyebutkan kalau NTB saat ini berada di level 2. Untuk menuju level 1 kata rizal TNI bersama Polri mendorong vaksinasi supaya herd immunity masyarakat Lombok Barat mencapai 70 persen

“Setelah kami melakukan vaksinasi di Lombok Tengah kami bersama Polri akan melakukan vaksinasi di Lombok Barat tanggal 6-20 Oktober.

Stastus NTB akan lebih bagus menjadi level 1 untuk di contoh oleh provinsi lain di Indonesia

Sementara Bupati Fauzan Khalid menyampaikan ucapan terimaksih dan apresiasinya atas kegiatan bakti sosial yang di laksanakan oleh TNI.

“Ini merupakan kepedulian TNI kepada masyarakat, di tengah pandemi COVID-19. Kami pemda menyampaikan terimakasih kepada TNI yang telah menyalurkan bantuan kepada masyarakat melalui danrem,”sebutnya

Mari jaga kebersamaan dan tolong menolong, dengan taat dengan prokes,”pinta fauzan

Selain itu fauzan menyebutkan kalau Lombok Barat, NTB, Indonesia bahkan dunia masih di landa oleh penyakit yang tidak bisa di lihat. Untuk itu ia menghimbau masyarakat agar tidak percaya kepada yang tidak percaya dengan adanya covid 19.

Dalam agama mengajak kita menghindari wabah, jaga diri kita dan keluarga kita dari semua penyakit. Tujuannya supaya kita dapat ibadah dan untuk mecari berkah.

Warga tidak usah ragu dengan vaksin. Vaksin itu halal para tokoh agama menyebutkan itu. Mari ketika vaksin ada rame rame untuk minta di vaksin,”ajak fauzan (Ddy/Pro)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed