by

LBCC Sasar Pantai Kuranji Dalang Sambil Sukseskan Program “Si Tebel”

Lombok Barat. Suaragirimenang.com – Bersepeda santai bersama setiap bulan biasa dilakukan para Kepala Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Lombok Barat (OPD Lobar), kali ini kegiatan sepeda santai yang tergabung di Lombok Barat Cycling Club (LBCC Lobar) tersebut menyasar wilayah Kecamatan Labuapi.

Start dari Kantor Camat Labuapi sekitar pukul 08.00 pagi yang diikuti langsung Bupati Lobar H. Fauzan Khalid menuju Pantai Kuranji Dalang. Sepeda santai melewati jalan BIL dan masuk perkampungan yang ada di Kecamatan Labuapi sambil mata dimanjakan dengan keindahan hamparan persawahan yang masih asri.

“Dari Kantor Camat Labuapi sampai ke Pantai Kuranji Dalang ini menempuh rute sekitar 7.5 kilo meter,” ungkap Kepala Dinas Dispora Lobar Ma’ad Adnan saat santai melihat pemandangan keindahan Pantai kuranji Dalang, Jumat (24/9/2021).

Kata dia, tujuan dari kegiatan ini untuk meningkatkan kesehatan masyarakat supaya masyarakat terhindar dari virus corona. Kemudian untuk membudidayakan olahraga.

“Sehingga olahraga itu bisa menjadi life skill masyarakat kita dan kegiatan ini kita gandeng dengan mensukseskan program “Si Tebel” yang pernah dilauncing beberapa bulan lalu oleh Bupati Lobar H. Fauzan Khalid di Desa Kebun Ayu Kecamatan Gerung. Dan pada saat itu kita menuju launcing sama seperti ini bersepeda bersama LBCC Lobar,” ungkapnya.

Sesampai di Pantai Kuranji dalang, Bupati Lobar H. Fauzan Khalid tidak sungkan-sungkan mengarahkan para anggota LBCC Lobar untuk berbelanja di pedagang warung yang sudah tersedia di Pantai Kuranji.

“Mari kita belanja di warung yang sudah tersedia dan bersama-sama kita sukseskan program ”Si Tebel,” ungkapnya.

Sebelumnya, terkait sepeda santai, Bupati Lobar H. Fauzan mengatakan ini adalah kegiatan yang diadakan setiap bulan yang diinisiasi oleh Dispora dan dilaksanakan secara bergilir di setiap kecamatan yang ada di Lobar.

“Dengan kegiatan sepeda santai bersama ini kita ingin memberikan contoh kepada masyarakat bagaimana protokol kesehatan bisa dijalankan dan menjaga imun tubuh tetap sehat dengan rutin olahraga bersepeda,” katanya. (Pro)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed