Silaturrahim Kepala Madrasah Aliyah dan Ketua KKMTs se-Kab. Lobar

Lombok Barat. Suaragirimenang.com – Bupati Kabupaten Lombok Barat (Kab.Lobar) H. Fauzan Khalid S.Ag, M.Si bersama Kapolres Lobar AKBP Bagus Satria Wibowo., S. I. K,
Kasdim 1606/Mataram Letkol Arh Yudia SS, Ms dan Kepala Kantor Kementrian Agama Kab Lobar Dr. H. Jalalussayuthy, SS.M.Pd. bersilaturahim dengan Kepala Madrasah Aliyah dan Ketua Kelompok Kerja Madrasah Tsanawiyah (KKMTs) se-Kab. Lobar, Kamis (23/9).

Acara silaturrahim yang berlangsung di Aula Kantor Bupati Lobar tersebut dimaksudkan untuk mensosialisasikan Vaksin Covid 19 di lingkungan keluarga besar Madrasah yang ada di Lobar.

Dalam arahannya Bupati Lobar H . Fauzan Khalid mengatakan sebagai seorang yang dibesarkan dan berlatar pendidikan agama ia sangat percaya dengan rujukan dari orang yang ahli.

Demikian juga halnya dengan Vaksin, mereka para ahli telah melakukan berbagai macam proses penelitian sehingga menghasilkan Vaksin.

“Di Lobar saya adalah orang yamg pertama di Vaksin Covid-19. Di Indonesia keluarnya suatu vaksin harus melalui persetujuan Majelis Ulama Indonesia. Di Lobar vaksin yang mengandung unsur babi diberikan kepada masyarakat non-muslim,” terangnya menjelaskan kepada hadirin.

Adapun tujuan kita mengundang para kepala sekolah saat ini, katanya, agar bisa membantu pemerintah dalam menggalakkan vaksinasi kepada para santri dan memberi pemahaman kepada para orang tua wali santri.

Untuk tenaga vaksin Pemkab Lobar sudah menyiapkan 84 tim di samping dari tenaga Kesehatan Polres Lobar dan TNI.
(Bdi/Pro/

Baca Juga:  Wabup Hj Sumiatun Ikuti ViCon Pembukaan Forum Nasional Stunting

Leave a Reply

Your email address will not be published.