by

Diduga Pembongkaran Trotoar Dekat GMS Belum Kantongi Izin

Lombok Barat. Suaragirimenang.com – Darmawan Ketua RT. 08 Dusun Mendagi Desa Beleke Kec. Gerung menyampaikan keluhannya kepada Alhadi  Anggota BPD Desa Beleka atas adanya perusakan Trotoar  didepan pintu masuk bangunan atau toko Haji. Man di Jln. Bypass sebelah Barat GMS.

Alhadi selaku anggota BPD yang ditemui awak media membenarkan bahwa telah terjadi perusakan bangunan trotoar sebagai pintu masuk ke toko tersebut. Bangunan dan Perusakan itu diduga belum mengantongi ijin dari Dinas Terkait. Jelas Alhadi

Terkait hal itu Alhadi  selaku Anggota BPD segera akan koordinasikan dengan Kepala Desa Beleka dan Dinas Terkait,
Apakah bangunan toko itu sudah ada IMB atau belum?
Perusakan Trotoar itu sudah mendapatkan ijin dari Dinas terkait ataukah belum? Ungkapnya.

Segera kami koordinasi dengan Dinas terkait,  jika  belum ada ijin maka kami akan meminta kepada Kepala Desa dan Pemda Lobar untuk menghentikan kegiatan pembangunan dan perusakan tersebut. Ujar Alhadi.

“Jika benar belum mengantongi ijin dan Pemda Lobar tidak tegas atau tidak menanggapinya keluhan warga, maka jangan salahkan kami bersama warga Mendagi akan menutup paksa dari bangunan tersebut”. Tegas Alhadi.

Kepala Desa Beleka Islahudin S.IP yang dikompirmasi media menjelaskan, bangunan yang berada di Bundaran GMS yang menurut info milik H. Man , belum kita cek Apakah sudah memiliki IMB atau belum, karena bangunan itu sudah berdiri jauh sebelum saya di lantik menjadi Kepala Desa Beleke per tgl 29 agustus kemarin.
“Jadi kita akan cek apakah ada rekom yang di keluarkan oleh Pemerintah Desa sebelumnya atau tidak terhadap bangunan tersebut,” tegas Kades

Terkait perusakan trotoar saya baru  dapat info jam 19. 30, Wita melalui wa, dan  meminta Kepala Dusun dan RT. Setempat untuk turun cek kebenaran informasi itu. Ternyata benar adanya, cuman kita belum mengetahui apakah yang bersangkutan pernah meminta izin Kepada Dinas terkait apa belum. Ini perlu kita cek juga, karena itu bagian dari Balai Jalan Provinsi NTB. Ungkapnya. (Red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed