by

Webinar Nasional Program Kerjasama Berkelanjutan Dompet Dhuafa dan Kimia Farma

Lombok Barat. Suaragirimenang com – Bupati Kabupaten Lombok Barat (Kab. Lobar) H. Fauzan Khalid dari ruang kerjanya bersama dengan Manajer Umum PT Kimia Farma Tbk Cherman, Direktur Dakwah Budaya dan Pelayanan Masyarakat Dompet Dhuafa KH. Ahmad Shonhaji, Direktur Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat dr. Imran Agus Nurali, Direktur Manajer Divisi Kesehatan Dompet Dhuafa, Kepala Dinas Kesehatan NTB Lalu Hamzi Fikri dan Kabid Kesehatan Masyarakat Dikes Lobar Mohammad Abdulllah melakukan Webinar Nasional Program Kerjasama Berkelanjutan Dompet Dhuafa dan Kimia Farma, Selasa, (28/09).

Dalam sambutannya, Bupati Lobar H. Fauzan Khalid menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dompet Dhuafa dan Kimia Farma yang telah menginisiasi Program Klinik Apung, di mana Dinas Perhubungan Lobar mempersiapkan kapalnya. Rumah Apung ini sangat dibutuhkan masyarakat Lobar yang tinggal di pulau-pulau kecil dan beberapa titik yang dijangkau dari daratan.

“Identifikasi di Lobar persolan kesehatan yang dihadapi masyarakat sebenarnya tidak hanya persoalan kemiskinan tetapi di sana ada juga persoalan pola hidup dan kesadaran. Di Lobar sendiri sudah ada upaya melalui Program Gerakan Masyarakat (Germas), Gerakan Anti Merarik Kodek (Gamak),” terangnya.

Lebih jauh ia mengatakan perlunya suatu pemberdayaan ekonomi, pencegahan penyakit dan diharapkan ke depannya ada program-program lain yang muncul dari Dompet Dhuafa dan Kimia Farma. (BDI/Pro)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed