by

Lombok Barat Bentuk Satgas Vaksinasi Covid-19 untuk Sukseskan Gerebek Vaksin

Lombok Barat. Suaragirimenang.com – Dalam rangka Gerebek Vaksin Lombok Barat (Lobar) menyiapkan 150 tim vaksinasi untuk ditempatkan di masing-masing kecamatan guna mensukseskan vaksinasi 300.173 orang (70%) masyarakat Lobar.

Pertemuan membahas ini dilaksanakan di Ruang Rapat Jayengrane, Jumát 1 Oktober 2021.

dr. Fatoni ditunjuk sebagai Ketua Tim Vaksinasi Kabupaten dan Camat ditunjuk sebagai Ketua Tim Vaksinasi Kecamatan.

Lobar sudah mendapatkan pendistribusian vaksin sebanyak 26.000 hari ini yang akan digunakan untuk pelaksanaan vaksin selanjutnya.

Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid dalam arahannya mengatakan pentingnya mengatur manajemen satgas.

“Kalau bisa ketua satgas jangan terlalu sering di lapangan karena semuanya sudah terkoneksi lewat posko satgas, supaya beliau bisa mengarahkan, mendistribusikan petugas cukup dari posko satgas,” katanya.

“Supaya tenaganya tidak terkuras, dan siapapun yang butuh beliau termasuk saya, lebih baik kita yang langsung yang mengunjunginya,” lanjutnya.

Fauzan juga dalam arahannya menyebut controlling penting untuk mengatur manajemen satgas.

“Seperti contoh yang terjadi di Desa Taman Ayu karena petugas yang sudah kelelahan sehingga masyarakat ada yang tidak mendapatkan vaksinasi,” katanya.

”Kalau lelah harus istirahat, itu pentingnya mengontrol, kemudian mengganti petugas yang sudah kelelahan dengan petugas yang lain,” lanjutnya.

Turut menghadiri rapat pembentukan satgas tersebut Kapolres Lobar, Dandim 1606/Mataram, perwakilan Polresta Mataram, Asisten II Setda Lobar, Kalak BPBD, Kadis Kesehatan, Camat se-Lobar, Kapolsek se-Lobar, dan Kepala Puskesmas se-Lobar. (ysr/Pro)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed