by

Final PB Sarana Tournamen Berlangsung Sukses, PB Nurul Hakim Juara I

Lombok Barat. Suaragirimenang.com – Persatuan Bulu tangkis (PB) sarana Tournamen yang di gelar selama sepekan lebih berakhir pada Sabtu 2 Oktober 2021. Acara final yang memperebutkan juara I tersebut dihadiri sejumlah pejabat diantaranya Direktur PTAM Giri Menang H.L Ahmad Zaeni , Kapolres Lombok Barat AKBP Agus Wibowo SIK,Ketua KONI Lombok Barat H.Suherman MM,Ketua PBSI Lombok Barat H.Fathullah dan sejumlah pengurus PBSI Lombok Barat di Gedung Badminton PB Sarana Kediri Lombok Barat.

Kegiatan yang berlangsung dari pukul 20.00 WITA tersbut dibuka langsung oleh panitia dengan memainkan kelas B terlebih dahulu dan selanjutnya kelas A untuk memperebutkan juara I.

Pantauan suaragirimenang.com laga yang berlangsung sangat seru bahkan disaksikan langsung oleh undangan yang hadir hingga selesai. Alhasil dari dua sesi pertandingan tersebut adapun juara dari masing masing kelas yang bertanding. Kelas B juara III diraih oleh Pasangan Surat Cs Kurdi, juara II diraih oleh Hong Cs Yeri dari PB Karang Bedil dan Juara I direbut oleh Bibox Cs Sopian dari PB Nurul Hakim Kediri. Sementara untuk kelas A yang berhasil meraih juara ke III adalah pasangan Marzoan Cs Fakih, juara II oleh Rian Cs Hamdani dari PB Solid Kediri dan juara I berhasil dimenangkan oleh Jurait Cs Aldi dari PB Nurul Hakim.

Laga yang cukup seru tersebut berlangsung hingga pukul 11.00 WITA penonton sangat antusias bahkan sesekali mereka berteriak histeris karena penempatan bola yang menarik dan entrik yang ditunjukkan dari skill para pemain.

Di akhir acara Ketua PBSI Lombok Barat Kapolres,ketua Koni dan Dirut PTAM Giri Menang secara bergantian memberikan hadiah kepada para pemenang  berupa mendali,piagam dan uang pembinaan.

Dalam kesempatan tersbut Direktur PTAM Girimenang H.L Ahmad Zaeni yang hadir sebagai tamu undangan memberikan motivasi dan apresiasi kepada para pemain yg berhasil sebagai juara ataupun kepada para peserta untuk tetap smangat berolahraga dan menjaga sportifitas serta kebersamaan.
“Alhamdulillah Tournamen ini luar biasa , tetap berolahraga, jaga sportifitas serta kebersamaan dan saya berharap PBSI Lombok Barat kedepanya membuat event lebih besar lagi, misalnya melibatkan seluruh perwakilan kecamatan dan insyaalh nanti kami akan support”paparnya.

Sementara itu, Anggota PBSI yang juga pemilik Gor PB Sarana H.Eman dalam breafingya kepada panitia menyampaikaan bahwa kekurangan dan kelebihan dalam event pertama ini akan menjadi evaluasi untuk lebih baik di kegiatan berikutnya.

“Terimakasih kepada teman teman panitia yang sudah maksimal mempersiapkan dan menyelenggarakan kegiatan ini . Semoga kekurangan yang ada dapat kita perbaiki dan tingkatkan kualitasnya di event berikutnya” Kata Eman.

Untuk diketahui dalam ajang PB Sarana Tournanen tahun 2021 ini, peserta yang ikut mencapai 150 pasang lebih, hal tersebut terlihat dari pendaftaran dua kelas yang banyak di ikuti oleh para penghobi badminton. Dirinci panitia pendaftaran kelas B mencapai 104 pasang dan kelas A mencapai 55 pasang. Sementara dari ratusan peserta tersebut hanya diambil masing masing tiga juara. Yakni juara 1,2,3 untuk Kelas A dan 1,2,3 untuk kelas B.

Selanjutnya dalam kesempatan tersebut Ketu PBSI Lombok Barat saat evaluasi panitia menyampaikan pula bahwa kedepan akan ada event Tournamen PBSI dengan cakupan wilayah se-pulau Lombok bahkan Kejuaran untuk skup NTB
” Insyaallah di akhir tahun ini kita akan adakan Tournamen PBSI Lombok Barat. Dengan skup se-pulau Lombok atau bisa saja nanti skupnya NTB kita lihat persiapan nanti”pungkasnya

Fathul menambahkan, panitia yang menjadi petugas baik wasit ataupun lans man akan diberikan pembekalan oleh PBSI agar sesuai dengan standar
“Dan insyaallh nnti PBSI akan memberikan pelatihan kepada panitia untuk mengikuti pelatihan sebagai petugas wasit ataupun lans man agar kita standard” kata Fathul

(Abd)


Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed