by

Bunda PAUD se-Lobar Dikukuhkan, Bupati Minta Rajin-Rajin Turun Lapangan

Lombok Barat. Suaragirimenang.com – Bupati Lombok Barat H.Fauzan Khalid meminta Bunda PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) dari Tingkat kecamatan sampai dengan desa rajin-rajin turun bersilaturrahmi.

Hal itu disampaikannya saat meberikan sambutan saat Pengukuhan Bunda PAUD se-Kabupaten Lombok Barat bertempat di Aula Utama Kantor Bupati Lombok Barat di Gerung, Kamis, (21/10).

Selain itu, Bunda PAUD juga diharapkan bupati dapat berkonsolidasi dengan semua lembaga dengan baik, bisa bersatu, berkolaborasi dan bekerjasama. Maka dengan demikian semua keluhan terkait masyarakat di bawah akan cepat tertangani.

“Konsolidasi kelembagaan itu sangat penting sebagai perioritas utama,” sebut Fauzan.

“Sering-sering keliling, turun undang Bunda PAUD. begitu juga PAUD di tingkat kecamatan, desa dan kelurahan untuk turun keliling silaturrahim,” sambungnya.

Silaturrahim itu, katanya, kita dapat dua hal kita panjang umur dan dapat banyak rizki.

Maka pada kesempatan itu Fauzan yakin dan percaya Bunda PAUD tingkat kecamatan dan desa mampu menjalankan tugas dengan baik untuk generasi penerus bangsa.

Selanjutnya bupati dua periode itu berpesan apapun posisi kita kalau tidak ada dukungan lembaga lain maka itu tidak akan berhasil. Oleh karena itu, semua diharapkan berperan untuk saling dukung dengan semua lembaga termasuk program-program lainnya.

“Yang paling dibutuhkan itu dengan unsur kecamatan. Di Kecamatan itu ada Forkopimcam, di Desa ada Forkopides. Silahkan libatkan istri-istri dari Babinsa Babinkamtibmas tingkat desa,” anjurnya.

“Paud di Lobar itu harus nomor satu,” harap Fauzan.

Hal yang sama juga dikatakan Hj. Khaeratun Fauzan Khalid selaku Bunda PAUD Kabupaten Lombok Barat. Usai mengukuhkan ia berpesan supaya bunda bunda PAUD tingkat kecamatan dan desa untuk turun ke masyarakat untuk memberikan pelajaran tentang pola asuh anak di masing-masing desa.

Kata Khaeratun, menurut penelitian, masa emas anak umur 4-5 tahun. Maka jangan abaikan lewat generasi emas itu dengan memberikan sosialisai melalui bunda PAUD agar tumbuh emas tidak terlewati.

Pokja di tingkat Kabupaten melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lombok Barat akan membuat program kerja nantinya kemudian akan di teruskan sampai ke tingkat desa.

“Bunda PAUD juga tidak terlepas dengan Penggerak PKK di desa melalui posyandu keluarga,” sebutnya.

Khaeratun juga yakin dan percaya Bunda PAUD di masing-masing desa bisa lakukan. Termasuk program lainnya seperti Generasi Sehat Cerdas (GSC), berakhlak, amanah, sejahtra dan berdaya saing.

“Karena itu merupakan tugas mulia untuk mencerdaskan anak-anak di masing-masing desa,” cetusnya. (Ddy/Pro)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed