by

Bupati Fauzan:”Selamat Untuk Pelantikan BPD HIPMI Provinsi NTB”.

Lombok Barat. Suaragirimenang.com – Bupati Lombok Barat (Lobar) H. Fauzan Khalid menghadiri Pelantikan Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Provinsi NTB masa Bhakti 2021-2024, Jum’at (22/10).

Kegiatan yang digelar di Ballroom Aruna Hotel Senggigi Lombok Barat itu bertema “Bersama Menjaga Semangat Entrepreneurship Di Masa Pandemi Covid-19”.

Bupati Lobar Fauzan Khalid dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada HIPMI Provinsi NTB karena telah menunjuk hotel di Lombok Barat sebagai tempat kegiatan pelantikan pengurus HIPMI.

Kegiatan ini bisa menjadi motivasi untuk mendorong pengusaha muda yang ada di Lombok Barat untuk bisa menjadi pengusaha sukses.

“Lombok Barat ini memiliki potensi yang sangat luar biasa utamanya di bidang pariwisata, Pertanian dan Perkebunan,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut Fauzan mengajak HIPMI Pusat dan Provinsi NTB untuk sharing kolaborasi berkontribusi dalam pembangunan di Kabupaten Lombok Barat.

HIPMI juga harus mengambil peran dalam penanganan Covid-19.

Sementara Gubernur NTB Dr Zulkieflimansyah yang juga hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan, HIPMI harus aktif memberikan pelatihan kepada para generasi muda yang baru mulai menjalankan usaha dengan menggandeng mitra dari luar negeri atau investor. Dengan diberlakukannya Masyarakat Ekonomi ASEAN agar diharapkan pengusaha muda menjadi pemain di negeri sendiri.

Lebih jauh HIPMI harus memperkuat program pelatihan kepada para wirausaha muda dengan langsung turun kemasyarakat serta dapat menggandeng Perguruan Tinggi yang ada di NTB untuk mengembangkan potensi dalam diri mereka untuk menjadi pengusaha sukses.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Umun HIPMI Pusat, Danrem 162/Wira Bhakti, Ketua HIPMI Prov NTB, KanitIntelkam Polda NTB, Pengurus HIPMI Pusat, dan Tamu undangan lainnya.( Emy/Pro)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed