by

Sekda Dr Baehaqi Tutup Event Pesona Senggigi

Lombok Barat. Suaragirimenang.com – Sekda Kabupaten Lombok Barat Dr H. Baehaqi menutup event pagelaran Seni dan Budaya yang merupakan rangkaian dari kegiatan Pesona Senggigi, bertempat di Grand Ballroom Aruna Hotel Senggigi, minggu malam, (24/10).

Event pagelaran seni dan budaya ini diikuti peserta dari berbagai daerah di NTB seperti Lombok Tengah, KLU, Lombok Timur, KSB, Bima, dan Tuan Rumah Lombok Barat .

Pagelaran seni dan budaya ini melombakan lagu daerah, tari daerah, dan drama musikal.

Event ini terselenggara atas kolaborasi Dinas Pariwisata Lobar dengan Hotel Aruna Senggigi.

Sekda Lobar H. Baehaqi dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini menunjukkan komitmen Pemerintah Kabupaten Lombok Barat untuk memajukan pariwisata di masa pandemi Covid-19 saat ini yang tidak hanya menjadi momok daerah tetapi ini menjadi persoalan global, nasional dan regional.

“Alhamdulillah Dinas Pariwisata Lobar beserta semua GM Hotel dan pelaku wisata yang ada di Lombok Barat ini meyakinkan masyarakat, tidak hanya masyarakat NTB secara nasional bahkan internasional bahwa Senggigi ini aman untuk dikunjungi,” katanya.

Lanjut Sekda Baehaqi berkat kerja sama semua pihak telah menunjukkan hasil yang membanggakan dan luar biasa.

“Secara kuantitatif hasilnya ini bisa dibilang angka okupansi hotel meningkat. Ini artinya apa yang telah dilakukan dalam bentuk kerja sama itu terbukti berjalan dengan baik,” katanya.

Oleh karena itu, Lombok Barat melalui Dinas Pariwisata Lobar siap menyambut gelaran World SBK yang akan digelar di Lombok Tengah dan ini terbukti dengan meningkatnya okupansi hotel mencapai 100 persen.

“Mudah-mudahan Pemerintah Daerah dan pelaku wisata tetap menjalin kerja sama dan bersinergi untuk kemajuan pariwisata kita yang ada di Lombok Barat dan pada khususnya Senggigi ini,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut Sekda Lobar H. Baehaqi dan Kapolres Lobar menyerahkan hadiah kepada juara satu dan dua lomba tari tradisional, lagu daerah, dan drama musikal.

Tampak hadir dalam kegiatan event tersebut Kapolres Lobar AKBP Bagus Satrio Wibowo, Anggota DPRD Lobar Munawir Haris, Kadis Kominfo Lobar Ahad Legiarto, Para GM Hotel, pelaku wisat dan para tamu undangan lainnya.(Emy/Pro)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed