by

Melalui Sound of Festivity, Pariwisata Senggigi Diharapkan Semakin Baik dan Maju

-Nasional-177 Views

Lombok Barat. Suaragirimenang.com-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lombok Barat melalui Dinas Pariwisata (Dispar) menggelar Sound of Festivity Jass and Blues Night di Hotel Sheraton Senggigi, Kecamatan Batulayar, Sabtu malam, (6/11).

Kegiatan tersebut bertujuan membantu sektor pariwisata khususnya yang ada di wilayah Senggigi untuk tetap bangkit di tengah pandemi Covid-19. Selain itu sebagai rangkaian akhir dari segala kegiatan sebelumnya hasil dari kolaborasi Dispar dengan industri pariwisata di tahun 2021.

“Kegiatan Sound of Festivity adalah rangkaian akhir dari rangkaian kolaborasi bersama industri di tahun ini,” ujar Kepala Dinas Pariwisata Lombok Barat, H. Saepul Akhkam.

Akhkam mengaku akan kembali melanjutkan dengan kolaborasi lain dengan masyarakat yang lebih luas dalam event-event baru mendatang.”Kami tetap lanjutkan,” kata Akhkam.

Untuk itu ia mengajak semua pihak selalu bersemangat melawan pandemi Covid-19 dan bangkit bersama memulihkan ekonomi secara nasional. “Kita harus melawan pandemi ini, vaksinasi sudah dilakukan oleh pemerintah secara masif. Alhamdulillah menjadi imunitas baru kita secara sosial,” sambung alumnus Magister Filsafat UGM ini.

Kemudian lanjutnya, beberapa hari ke depan pihaknya akan mengumpulkan pokdarwis seluruh desa wisata se-Lombok Barat pada tanggal 9 dan 10 Nopember tahun ini. Kemudian tanggal 12 dan 13 Nopember untuk menyuarakan indahnya Sekotong Festival Air Cinta Laut. Setelah itu kembali lagi ke Senggigi mengajak kolaborasi baru dengan seluruh masyarakat.

Mantan Kabag Humas dan Protokol Setda Lombok Barat itu berharap kolaborasi kembali dengan seluruh industri akan diperluas dengan masyarakat luas dalam event baru dengan ucapan ‘Welcome to Senggigi’.”Insyaallah tanggal 18-21 Nopember ketika seluruh masyarakat dunia terpaku perhatiannya dengan adanya WSBK, kami mengundang mereka untuk menginap di Senggigi saja,” cetusnya.

Sementara, H.Fauzan Khalid Bupati Lombok Barat menyebut kegiatan Sound of Festivity Jass and Blues merupakan kegiatan ke sekian kalinya yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Lombok Barat yang bekerjasama dengan pelaku industri parawisata.

Dengan diselenggarakannya kegiatan tersebut Fauzan harapkan pariwisata Senggigi semakin baik dan maju sehingga menjadi favorit wisatawan. Bahkan dengan pegelaran music jazz dan blues tamu juga diharapkannya semakin betah untuk menginap.

Hal senada dikatakan General Manager Hotel Sheraton Tizar Mirza yang menyampaikan apresiasinya atas kegiatan yang diselenggarakan oleh Dispar Lombok Barat.

“Saya mewakili seluruh pelaku industri pariwisata mengaprsiasi kegiatan ini,” ucapnya.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada pihak-pihak pendukung yang ikut mensukseskan kegiatan tersebut. “Kegiatan ini tidak akan bisa terwujud tanpa dukungan dan campur tangan pihak industri,” sebut Tizar Mirza.

Hadir pada acara tersebut Kejaksaan Negeri Mataram Drs.Yusuf, Asisten I H. Agus Gunawan, Asisten III H.Ilham, Dandim 1606/ Mataram Arm.Gunawan, Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus S Wibowo, dan Anggota DPRD Provinsi NTB H.Hasbullah Muis (Ded/Pro)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed