by

Sekotong Triathlon 2021 Sukses Digelar

-Nasional-96 Views

Lombok Barat. Suaragirimenang.com– Bupati Lombok Barat (Lobar) H. Fauzan Khalid resmi menutup Sekotong Triathlon 2021, bertempat di Dermaga Tawun Sekotong Lombok Barat, Minggu, (07/11/21).

Sekotong Triathlon diikuti 40 peserta, 3 di antaranya dari Mancanegara sukses diselenggarakan di Sekotong, Lombok Barat. Dua atlet nasional yaitu Johari Johan asal Palembang berhasil meraih juara pertama di kategori Sprint Putra, dan Havani Octaria kategori Rely. Penutupan lomba yang menggabungkan cabang olahraga renang, balap sepeda, dan lari ditutup Bupati Fauzan dengan menyerahkan medali kepada para atlet yang mendapatkan juara.

Bupati Fauzan Khalid mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat mempersiapkan Sekotong Triathlon 2021 hingga sukses dilaksanakan.

“Ini hasil kolaborasi dan kerja sama kita semua. Oleh karena itu, atas nama Pemerintah Kabupaten Lombok Barat dan masyarakat menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya atas keterlibatan kita semua,” ucapnya.

Kegiatan Triathlon ini, sambungnya, tidak hanya berhenti di sini tetapi diharapkan bisa dilaksanakan di tahun-tahun berikutnya dengan suasana meriah tanpa pandemi Covid-19.

“Mudah-mudahan Triathlon berikutnya bisa kita laksanakan di Gili Gede,” harap Ojan, panggilan akrabnya.

“Apa yang kita laksanakan pada kegiatan hari ini menjadi usaha kita bersama untuk mensejahterakan masyarakat khususnya masyarakat yang ada di Wilayah Sekotong ini,” sambungnya.

Di tempat yang sama, Kadispora Lobar Ma’ad Adnan mengatakan, kegiatan Triathlon 2021 ini momentum yang sangat luar biasa bagi Lombok Barat dan NTB dan mungkin bagi Indonesia secara nasional bahwa di ujung pandemi ini kita sudah bisa melaksanakan kegiatan nasional dan ada juga warga negara asing yang ikut kegiatan ini.

“Kegiatan ini tentunya menjadi pemicu bagi atlet-atlet muda dan sekaligus merangsang ekonomi seperti kita lihat sekarang ini Sekotong sudah ramai sekali karena kegiatan Triathlon ini,” pujinya.

Lebih jauh dikatakan, kegiatan ini ajang menyerap bakat karena kita tidak pernah menduga ternyata ada atlet kita yang masih muda atau belia dan masuk 10 besar.

Ke depannya dia berharap atlet-atlet belia ini nantinya bisa dibina dan terus didampingi untuk bisa menjadi atlet kebanggaan Lombok Barat.

“Mudah-mudahan untuk kegiatan-kegiatan berikutnya kita akan gaungkan lebih besar lagi dengan semangat hari ini kita akan sukseskan kegiatan-kegiatan ke depannya lebih besar lagi,” katanya penuh harap ( Suh/Pro)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed