by

Ledakan dan Aksi Heroik Dalam Simulasi Pengamanan dan Kontinjensi Event WSBK

Lombok Barat. Suaragirimenang.com – Latihan simulasi pengamanan dan kontinjensi event WSBK ( world Superbike ) yang di adakan di ex bandara Selaparang pada tanggal 10 November 2021 berjalan lancar, acara ini di hadiri oleh Mentri perhubungan Budi karya sumadi, Gubernur NTB zulkifli mansyah, Kepala polda NTB M, Iqbal dan puluhan aparatur pemerintah, acara yang diadakan oleh TNI POLRI ini bertujuan untuk memperkuat pengamanan di event WSBK yang berlangsung minggu ini.

Simulasi pengamanan event WSBK ini melibatkan banyak aparatur pemerintah mulai dari TNI POLRI hingga tim SAR dan lainya. Acara tersebut mensimulasikan tanggap bencana dan teror yang di peragakan langsung oleh aparatur TNI POLRI, tujuannya untuk menanggulangi kemungkinan terjadinya sesuatu yang tidak di inginkan di event WSBK.
Mentri perhubungan mengaku takjub dengan persiapan dan kekompakan TNI POLRI dalam menghadapi event WSBK ini.

“Saya melihat bahwa kekompakan TNI POLRI dengan Pemda itu sangat mengharukan” Ujar Menteri


Selain itu, persiapan event WSBK kapolda NTB M, Iqbal telah siagakan 3000 lebih personil untuk pengamanan di event tersebut.

“ Setidaknya minimal 3000 personil, karna Kita terus melakukan updating tentang menejemen pengamanan ini “ Ungkapnya. (hbb/sgm)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed