by

Bupati Fauzan Khalid Kagum Progres Pembangunan Bendungan Meninting Sangat Luar Biasa

-Nasional-88 Views

Lombok Barat. Suaragirimenang.com– Bupati Lombok Barat (Lobar) H. Fauzan Khalid meninjau progres megaproyek Bendungan Meninting yang terletak di Desa Bukit Tinggi, Kecamatan Gunungsari, Lobar, Minggu, (11/11/21).

Dalam Kunjungannya tersebut Bupati Lobar didampingi oleh sejumlah pejabat daerah. Di antaranya, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Lobar I Made Arthadana, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (LH) Budi Darma Jaya, Kepala BPKAD Fauzan Husniadi, Kadis Perindag Sabidin, dan Camat Gunungsari M. Mudasir.

Progres Megaproyek pembangunan Bendungan Meninting di Lombok Barat ini secara teknis untuk genangan saja luasnya 53 hektar dan untuk tampungan airnya 12 juta meter kubik dengan tinggi 79 meter dan panjang 418 meter.

Manfaat dari Bendungan Meninting ini untuk irigasi sekitar 1.560 hektar, air baku 150 liter/dt, PLTM 0,8 Mega Watt dan untuk reduksi banjir di sekitaran Bendungan Meninting 36 Meter kubik/dt 5 persen.Biaya dari pembangunan Bendungan Meninting ini hampir mencapai 1.410 milyarBupati melihat secara langsung proses pembangunan dari gardu pandang dan melihat progres dari gambar yang terpampang di lokasi proyek.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Lobar mengatakan, progres pembangunan megaproyek bendungan Meninting ini sangat luar biasa. Tinggal bagaimana Pemerintah Kabupaten Lombok Barat beserta masyarakat memanfaatkan secara maksimal.

“Selain itu kita semua memiliki kewajiban untuk merawat dan menjaganya,” ajak Fauzan.(Shm/Pro)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed