by

Bupati Lobar Hadiri Pelantikan Ikatan Keluarga Alumni Ponpes Nurul Hakim

-Nasional-139 Views

Lombok Barat. Suaragirimenang.com– Bupati Kabupaten Lombok Barat (Kab.Lobar) H. Fauzan Khalid bersama Wakil Ketua DPRD Lobar Hj.Nurul Adha menghadiri acara Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Ikatan Keluarga Alumni Pondok Pesantren Nurul Hakim (IKAPPNH) Kab. Lobar di Aula Kantor Bupati Lobar, Sabtu, (13/11).

Acara Pengukuhan IKAPPNH Lobar ini ditandai dengan pembacaan Surat Keputusan (SK), pelantikan pengurus daerah dan pengurus cabang se-Lobar serta penandatanganan berita acara oleh Pimpinan Yayasan Pondok Pesantren Nurul Hakim (Ponpes) Kediri Lobar TGH Muharrar Mahfuz dan Ketua Pengurus Daerah IKAPPNH Lobar yang dilantik H. Samsul Hadi.

Hadir juga di acara tersebut anggota DPR Provinsi NTB TGH Satriawan, Ketua Umum Pengurus Besar IKAPPNH Syamsudin Sirah serta para alumni Ponpes Nurul Hakim.

Pimpinan Yayasan Ponpes Nurul Hakim TGH Muharrar Mahfuz dalam sambutannya mengatakan, pengambilan tema “Pengembangan Dakwah Tuan Guru Safwan Hakim di Gumi Patut Patuh Patju” sangatlah tepat.

Hal ini dikarenakan pergerakan dakwah TGH Safwan Hakim sangat universal dan menyentuh segala lapisan masyarakat.

“Beliau orang yang sangat ramah meskipun itu kepada orang yang membencinya.Dalam hal berpolitik ia selalu mempunyai pikiran-pikiran kritis yang didasari nilai-nilai kebenaran. Hal inilah yang patut diteladani dan diteruskan,” ucapnya berkaca-kaca.

Di akhir sambutannya TGH Muharrar Mahfuz berpesan agar pengurus dan anggota IKAPPNH agar jangan menjadikan acara ini sebagai acara seremonial belaka, akan tetapi hendaknya kegiatan-kegiatan jalan dakwah agar terus bergerak.

Sementara itu, Bupati Lobar H. Fauzan Khalid mengatakan agar sikap Istiqomah TGH Safwan Hakim dalam dakwahnya mengajak kepada kebaikan dan mencegah kemungkaran harus selalu dipegang dan dijadikan contoh.

Di bidang Politik, sikap lain yang patut dijadikan contoh TGH Safwan Hakim di dalam berpolitik adalah tidak menjadikan Ponpes sebagai tameng politik serta tidak mengikat santri dan alumninya dalam satu partai politik, puji bupati.

Fauzan juga memberi saran agar pengurus IKAPPNH membuat buku rekening. Buku rekening ini nantinya digunakan sebagai tempat para alumni bersedekah.

“Tak perlu dipatok nilai sedekahnya yang penting rutin. kalau sudah banyak bisa digunakan untuk kegiatan sosial membantu masyarakat,” pungkasnya. (Bdi/Pro)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed