by

BTN Gelar Akad Massal KPR BP2BT di Lombok Barat

Lombok Barat. suaragirimenang.com– PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) terus mendorong penyaluran kredit pemilikan rumah (KPR) Bantuan Pembiayaan Perumahan Berbasis Tabungan (BP2BT) untuk memenuhi target 11.000 unit hingga akhir tahun 2021. Bank BTN melakukan berbagai strategi salah satunya dengan menggelar akad KPR BP2BT massal yang dilakukan di Lombok Barat dan secara serentak di seluruh Indonesia.

“Perlu kita ketahui pembangunan perumahan di Nusa Tenggara Barat (NTB) kalau tidak salah itu kurang lebih 50 persen itu berada di Lombok Barat. Karena mungkin lokasinya yang sangat strategis, lebih-lebih di tempat kita sekarang ini,” kata Bupati Fauzan Khalid saat memberi sambutan di Perumahan Bell Park 2, Kekeri – Gunungsari, Senin (22/11).

Dia juga mengucapkan terima kasih atas inisiasi yang dilakukan pada hari ini dan mudah-mudahan apa yang dilakukan sebagai bagian dari darma bakti kepada bangsa dan negara.

“Kalau kemarin ada WSBK di Pertamina Mandalika International Street Circuit dan pada hari ini juga kita WSBK. WSBK disini itu di Wilayah Sekitar Bell Park Kekeri,” ujar bupati.

Pada kesempatan itu bupati mengingatkan, untuk menanam pohon itu penting. Tetapi yang dilakukan oleh teman-teman BPN itu hilirnya dan yang penting diperhatikan juga hulunya. Dan ini tugas Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Barat, Pemerintah Provinsi NTB dan tentunya Pemerintah Pusat.

“Mudah-mudahan nanti dari BPN kita berdiskusi terkait bagaimana menangani hulu itu dan pemerintah bisa dibantu oleh BUMN, kalangan swasta untuk menghijaukan hulu,” harapnya.

Dia juga menyebut, BTN di Bell Park Kekeri ini luasnya kurang lebih 22 Hektare dan mudah-mudahan bisa membantu kebutuhan masyarakat Lombok Barat untuk mendapatkan perumahan yang layak.

Sementara itu, Direktur Wholesale Risk dan Asset Management Bank BTN Elisabeth Novie Riswanti mengatakan, Kredit Pemilikan Rumah (KPR) Bantuan Pembiayaan Perumahan Berbasis Tabungan (BP2BT) adalah kredit kepemilikan rumah bersubsidi yang merupakan program kerja sama antara Bank BTN dengan Kementerian PUPR yang diberikan bersama dengan subsidi uang muka kepada masyarakat yang telah mempunyai tabungan untuk pembelian rumah tapak dan pembangunan rumah swadaya.

“Sesuai dengan data yang kita sampaikan bahwa di tahun ini pertumbuhan ekonomi cukup positif tentu ini membuat optimis Bank BTN dalam menyalurkan pembiayaan perumahan khususnya di NTB,” katanya.

Dia menyebutkan, bahwa Bank BTN terus berkomitmen untuk senantiasa mendukung pembiayaan perumahan sampai dengan bulan Oktober dan Bank BTN sudah merealisasikan sebanyak 119 ribu unit yang ada diseluruh Indonesia.

“Kita tetap akan berupaya sampai akhir tahun nanti tentunya dengan berusaha mendorong program pembiayaan KPR BP2BT,” tutupnya. (And/Pro)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed