by

Gow Lombok Barat Gelar Pengajian, Sholat Tasbih dan Sholat Dzuhur Berjamaah

Lombok Barat. Suaragiringmenang.com – Dalam rangka menjalankan sebuah program, atas inisiasi Wakil Bupati Kabupaten Lombok Barat (Wabup Kab. Lobar) sekaligus Ketua Pengurus Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kab. Lobar Hj Sumiatun maka digelarlah acara pengajian umum, Sholat Tasbih dan Sholat Dzuhur berjamaah di Mushalla Pendopo Wakil Bupati Lobar, Rabu, (24/11).

Acara yang berlangsung sebelum Dzuhur ini dihadiri oleh Sekretaris GOW Lobar Hj. Baiq Qadarni, Wakil Sekretaris Hj Nurhikmah serta anggota GOW lainnya.

Dalam kegiatannya kali ini, GOW mengambil tema “Pembinaan dan Penguatan GOW Kab. Lobar, Meningkatkan Iman dan Taqwa di Tengah Masa Pandemi Covid-19”.

Dalam tausiahnya TGH Taufikurrahman mengangangkat tema keutamaan serta tata cara Sholat Tasbih.

Dikatakannya, Sholat Tasbih adalah shalat sunnah yang bercirikan banyak pembacaan tasbih di dalamnya. Gerakan dan bacaan sholat ini agak sedikit berbeda dari umumnya gerakan dan bacaan sholat. Sholat Tasbih ini berjumlah empat rakaat dengan sekali salam bila dilakukan di siang hari dan dengan dua kali salam bila dilakukan di malam hari.

“Sholat Tasbih dianjurkan dilakukan tiap hari. Bila tidak mampu boleh sebulan sekali, setahun sekali bahkan seumur hidup sekali,” terangnya.(Ddy/Pro)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed