by

Serahkan Bantuan Buku, Hj. Khaeratun Berpesan Agar Anak-Anak Gemar Membaca

Lombok Barat. Suaragirimenang.com – Ketua TP-PKK Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) Hj. Niken Saptarini Widyawati didampingi Ketua TP-PKK Lombok Barat (Lobar) Hj. Khaeratun Fauzan Khalid menyerahkan bantuan sebanyak 500 buku dengan 250 judul dan alat kesehatan di PAUD Darul Qur’an di Dusun Bertong, Desa Persiapan Empol, Kecamatan Sekotong, Kamis (25/11).

Ketua TP-PKK Lombok Barat (Lobar) Hj. Khaeratun Fauzan Khalid menyampaikan ucapan selamat datang kepada Ketua TP-PKK Prov. NTB selaku Bunda PAUD dan Bunda Literasi Prov. NTB Ibu. Hj. Niken Saptarini Widyawati di PAUD Darul Qur’an Desa Persiapan Empol, Kecamatan Sekotong.

“Semoga dengan diberikannya buku bacaan tersebut dapat bermanfaat bagi murid-murid kita di PAUD Darul Qur’an,” harapnya.

Oleh karena itu, dirinya meminta agar buku bantuan itu tidak hanya dibuat pajangan perpustakaan, namun harus selalu dibaca.

Salah satu caranya, lanjut Hj. Khaeratun, saat murid mengumpulkan tugas bisa sekaligus diminta untuk meminjam buku-buku tersebut. Hal itu cukup efektif mendorong agar anak-anak gemar membaca. Lebih jauh, Ketua TP-PKK Lombok Barat berpesan walaupun di era 4.0 seperti ini, membaca buku tidak boleh ditinggalkan.

Sementara itu, Ketua TP-PKK Provinsi NTB Hj. Niken Saptarini Widyawati mengatakan, saat ini sedang menggalakkan kembali literasi di keluarga dimulai dari PAUD, Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah sampai Sekolah Atas.

“Alhamdulillah pada hari ini kita bisa menyerahkan bantuan berupa buku bacaan sebanyak 500 buah buku dengan 250 judul dan alat kesehatan. Buku-buku tersebut adalah buku bacaan yang berhasil kami dapatkan dari Perpustakaan Nasional di Jakarta,” katanya.

Dia berharap kepada adik-adik PAUD Darul Qur’an buku yang 500 buah ini bisa dimanfaatkan untuk selalu dibaca, karena membaca merupakan jendela dunia. Selain itu, dengan membaca, pengetahuan dan kecerdasan anak semakin meningkat.

“Membaca harus kita budayakan dan jangan sampai anak-anak ketergantungan terus dengan handphone,” tutupnya.

Pada kesempatan tersebut, Ketua TP-PKK Prov. NTB selaku Bunda PAUD dan Bunda Literasi Prov. NTB Ibu. Hj. Niken Saptarini Widyawati didampingi Ketua TP-PKK Lombok Barat (Lobar) Hj. Khaeratun Fauzan Khalid menyerahan bantuan sembako kepada lansia sebanyak 50 paket sembako. (Ady/pro)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed