by

Disdukcapil Lombok Barat Laksanakan Bimtek Operator SIAK

Lombok Barat. suaragirimenang.com– Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Lombok Barat (Lobar) melaksanakan Bimtek/Diklat operator Sistem Informasi Adminduk Kependudukan (SIAK) sebanyak 90 Peserta dari OPD 60 orang dan kecamatan 30 orang dengan pelaksanaannya dari sore ini sampai hari Jum’at di Hotel Puri Sharon, Kamis, (2/12).

Hal ini disampaikan Sekretaris Dinas Dukcapil Lobar Fathurrahman saat memberikan pemaparan dalam kegiatan Bimtek/Diklat tersebut.

Kegiatan ini bertujuan mengetahui bagaimana regulasi baru di Dinas Dukcapil dalam pemecahan kasus yang selama ini dan juga dihajatkan untuk melegitimasi peserta untuk memberikan nilai tawar yang lebih kepada operator-operator lain di OPD-OPD yang lain.

Fathur, panggilan akrabnya, berharap supaya para peserta operator yang 90 ini tidak terbatas pada honor dinas dan kontrak daerah.

“Mudah-mudahan statusnya bisa naik menjadi lebih baik lagi dengan bermodalkan dari sertifikat Bimtek/Diklat Operator SIAK ini,” harapnya.”

Kita juga sudah konfirmasi pihak Direktorat Jendaral Dukcapil bersedia dan akan mengeluarkan sertifikat untuk 90 peserta ini tentu bagi mereka yang sudah lulus dengan standar-standar yang sudah ditentukan,” lanjutnya.

Hadir Asisten I Setda Lobar Agus Gunawan menyanjung kinerja dari Sekdis Dukcapil Fathurrahman karena Dukcapil Lobar berlari begitu kencang.

“Itu terbukti saat ada rapim banyak sekali MoU tidak hanya MoU di atas kertas tapi langsung dikerjakan, ini yang patut kita apresiasi,” ujarnya.

Agus Gunawan juga membuka dengan resmi Bimtek/diklat Operator SIAK ini yang dirangkai dengan penyematan tanda peserta yang diserahkan secara simbolis kepada dua peserta oleh Asisten I dan Sekdis Dukcapil Lobar. (Yas/Pro)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed