by

Gunung Sari Pertahankan Juara Umum MTQ XXIX Tahun 2021

Lombok Barat. Suaragirimenang.com – Kecamatan Gunung Sari kembali menempati peringkat pertama MTQ XXIX Tingkat Kabupaten Lombok Barat. Dalam MTQ yang digelar di Kecamatan Narama tersebut Kecamatan Gunung Sari berhasil menenpati peringakat pertama dengan nilai 72, kemudian disusul kecamatan Lembar di peringkat kedua dengan nilai 61 dan Kecamatan Gerung di peringkat ke 3 dengan nilai 57. Sementara tuan rumah Narmada menempati peringkat ke empat dengan nilai 56.

MTQ yang berlangsung selama lima hari sejak tanggal 26 november hingga 30 november 2021 masih di dominasi oleh Qori dan Qori’ah dari kecamatan Gunung Sari. Perwakilan kecamatan Gunung Sari menempatkan sejumlah perwakilannya sebagai juara 1 hingga 3 hampir di semua cabang dan golongan yang diperlombakan dalam MTQ kali ini. Disusul oleh kecamatan Lembar yang juga menempatkan sejumlah perwakilannya sebagai juara 1 hingga 3 pada sejumlah cabang dan golongan yang dilombakan.

Dalam sambutannya Bupati Lombok Barat H.Fauzan Khalid mengucapkan selamat kepada seluruh peserta yang telah menjadi pemenang di MTQ ke-XXIX.
“Semoga ini dapat dijadikan sebagai inspirasi bagi para juara untuk kedepannya, mungkin dapat menjadi perwakilan dari Lombok Barat pada tingkat provinsi maupun nasional dan bagi yang belum mendapatkan juara, mari anggap ini sebagai sebuah tantangan untuk berusaha dalam memberikan yang terbaik serta kebanggaan bagi keluarga kalian serta bagi Lombok Barat sendiri” Harapnya

Bupati Fauzan juga menyampaikan bahwa membaca serta mengamalkan Al-Qur’an merupakan kewajiban bagi seorang muslim yang tentunya harus tetap kita laksanakan. Pihaknya berharap agar MTQ ini dapat menjadi inspirasi bagi para pemuda dan semua pihak untuk terus mencintai dan mengamalkan Al Qur’an. “Saya juga mengucapkan terimakasih kepada LPTQ, panitia, dewan hakam dan seluruh masyarakat Lombok Barat atas doa serta dukungannya karena lancarnya pelaksanaan MTQ ke-XXIX Tingkat Kabupaten Lombok Barat.” Ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Lombok Barat menutup secara resmi Musabaqah Tilawatil Quran ke-XXIX Tingkat Kabupaten Lombok Barat di Gedung pada Selasa malam (30/11/2021).

Penutupan MTQ ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati Lombok Barat Hj. Sumiatun, Sekertaris Daerah Lombok Barat H. Baehaqi, para Asisten Daerah Lobar Wakil Ketua I DPRD Lobar Hj. Nurul Adha, Kepala Kemenag Lobar H. Jalalussayuthy, Kepala OPD Lombok Barat, Kepala Kejaksaan Negeri Mataram Drs. Yusuf, Kasdim 1606 Matram Letkol Arh Yudia, Anggota FKPD Lobar atau yang mewakili, Ketua MUI Lobar TGH, Abdullah Mustafa, Camat se-Kabupaten Lobar, tokoh agama, peserta lomba yang telah memasuki babak final serta tamu undangan.

Acara penutupan diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, Mars Lobar dan lagu Syukur oleh Grup Paduan Suara dari SMPN 2 Lingsar yang kemudian dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an. Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pelaporan dari Asisten I Daerah Lombok Barat Agus Gunawan selaku ketua LPTQ Lombok Barat menyampaikan bahwa MTQ ke-XXIX Tingkat Kabupaten Lombok Barat telah dilaksanakan selama 5 hari yaitu 26-30 November 2021 di Gedung Budaya Narmada telah berlangsung dengan lancar, aman serta tertib dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Setelah pelaporan oleh Ketua LPTQ, agenda kemudian dilanjutkan dengan penyebutan juara-juara dari 8 cabang lomba. Adapun juara 1 Umum MTQ ke-XXIX ialah Kecamatan Gunung Sari yang merupakan juara bertahan sejak tahun sebelumnya. Setelah itu dilakukan Pemberian piala kepada para juara dari masing masing cabang dan golongan lomba yang diperlombakan dalam MTQ XXIX oleh Wakil Ketua I DPRD, Sekda Lombok Barat, Wakil Bupati Lombok Barat dan Bupati Lombok Barat. Kemudian setelah itu dilakukan penyerahan Piala bergilir kepada camata gunungsari atas prestasinya mempertahankan status sebagai juata umum pada MTQ kali ini. (Kmf)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed