by

Fauzan Minta Bantuan Air Bersih Bagi Korban Banjir Bandang Dipercepat

Lombok Barat. Suaragirimenang.com – Untuk bantuan air bersih dipercepat untuk didropping kepada korban banjir bandang.

Hal tersebut disampaikan Bupati Lombok Barat (Lobar) H. Fauzan Khalid ketika rapat evaluasi pelaksanaan penanganan darurat bencana alam di Lombok Barat di Kantor Camat Gunungsari, Rabu (8/12).

“Saya meminta semua OPD bergerak cepat dan berkoordinasi dengan BPBD, PT. AMGM, Palang Merah Indonesia (PMI) dan bahkan dengan perusahaan swasta. Saya yakin mereka mau membantu, tinggal bagaimana kita berkomunikasi dengan mereka. Karena kebutuhan air bersih pasti sangat banyak dibutuhkan dan itu kebutuhan pokok kita sehari-hari,” katanya.

Dia menyebut, untuk posko kesehatan alhamdulillah sudah berdiri di beberapa titik pengungsi.

“Saya ingatkan kepada Ibu Kadis Kesehatan untuk pascanya. Tadi juga sudah berkomunikasi dengan Kadis Kesehatan Provinsi NTB mereka siap backup untuk kebutuhan obat-obatan. Tinggal Ibu Kadis Kehatan segera bersurat,” pintanya.

Dia menambahkan, data sangat penting dan itu adalah sumbernya ada di desa. Dari desa untuk segera mendata masyarakatnya. InsyaAllah di tingkat Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Barat sudah mengambil keputusan untuk korban yang meninggal akan diberikan santunan dan termasuk rumah yang rusak. (And/Pro)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed