by

Wabup Hj Sumiatun Ikuti ViCon Pembukaan Forum Nasional Stunting

Lombok Barat. Suaragirimenang.com – Wakil Bupati Kabupaten Lombok Barat (Wabup Kab. Lobar) Hj. Sumiatun bersama Kepala Daerah Provinsi, Kabupaten dan Kota se-Indonesia, mengikuti Video Conference (ViCon) Pembukaan Forum Nasional Stunting yang dilaksanakan oleh BKKBN Pusat.

ViCon yang di laksanakan dari Jakarta ini diikuti oleh Wabup Lobar bersama Sekda Lobar H. Baehaqi, Assisten III H.Ilham dan Kepala OPD terkait di Ruang Jayengrane Kantor Bupati Lobar, Selasa, (14/12),

Tampil memberi arahan di acara pembukaan tersebut yaitu Wakil Presiden (Wapres) RI K.H Ma’ruf Amin dan Kepala BKKBN Hasto Wardoyo.

Dalam arahannya Wapres RI K.H.Ma’ruf Amin mengungkapkan bahwa selama ini Pemerintah baik di pusat maupun di daerah tak pernah kendor dalam menurunkan angka stunting. Perpres pun diterbitkan dalam upaya ini.

Wapres juga mengingatkan bahwa langkah kongkrit yang diambil dalam penurunan angka stunting adalah adanya komitmen di pusat dan daerah, kolaborasi kerja berbagai pihak dan koordinasi berjalannya program.

“Pemerintah tidak bisa bekerja sendiri tetapi butuh kerja sama semua pihak. Angka penurunan stunting hingga 2024 diharapkan mencapai 14 persen,” harapnya.
(Bdi/Pro)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed