by

Dimutasi ke Jakarta, Danrem Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani Mengaku Berkah Bertugas di Lombok, dari Shalat, Ngaji, Hingga Naik Haji

Lombok Barat. Suaragirimenang.com – Komandan Korem (Danrem) 162/Wirabhakti, Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, M.Han melakukan kunjungan silaturrahmi ke Pemerintah Kabupaten Lombok Barat dan bertemu Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid, Ibu Wakil Bupati Hj.Sumiatun dan tokoh agama serta masyarakat Lombok Barat.

Tujuan pertemuan ini adalah untuk berpamitan dan meminta do’a dan dukungan karena akan pindah tugas menjadi Asisten Deputi Bidang Pengelolaan Pemilu dan Penguatan Partai-Partai di Kemenko Polhukam RI Pimpinan Prof. Mahfud MD di Jakarta. Danrem pindah setelah lebih dari 3,5 tahun bertugas di NTB.

Dalam agenda silaturrahmi itu dirinya juga menyampaikan permintaan maaf kepada bupati, tokoh agama dan masyarakat Lombok Barat selama dirinya bertugas di pulau yang terkenal dengan Pulau Seribu Masjid ini.

Acara ini berlangsung di Aula Utama Kantor Bupati Lombok Barat di Gerung, Selasa, (14/12).

Di awal sambutannya Jenderal Bintang Satu itu menyampaikan rasa bangganya dengan kiprah Pemerintah Kabupaten Lombok Barat di Provinsi NTB. Karena rensponsnya sangat cepat.

“Saya bersyukur bertugas di Lombok selama 3,5 tahun,” ujarnya.

Pada awal kepemimpinan, akunya, Danrem dihadapkan dengan gempa bumi, dan Lombok Barat juga terdampak. Namun, selama proses tidak ada keributan atau kisruh terkait pembangunan RTG saat itu.

Begitu juga saat Covid-19 Lombok Barat sangat responsif di bawah kepemimpinan Bupati H.Fauzan Khalid dan Ibu Wakil Bupati Hj. Sumiatun.

Diakui Danrem tingkat responsif Lombok Barat selalu berada pada tiga besar, 1 sampai 3. Tidak pernah di bawah itu.

Selain itu, kebanggaan Rizal dengan Lombok Barat juga karena berkat sinergitas dengan semua unsur muspika, tokoh masyarakat, tokoh agama dan pemuda sehingga terjadi komunikasi yang luar biasa.

Tidak hanya itu Rizal selama berada di Lombok lebih dari 3,5 tahun ia merasa nyaman. Dan di Lombok, akunya, ia mendapatkan hidayah bisa salat lima waktu, bisa ngaji, dan diberi kesempatan naik haji.

Kemudian setelah pulang naik haji diberikan anugrah naik pangkat setingkat lebih tinggi menjadi Brigadir Jenderal.

“Jadi Lombok ini membawa berkah untuk saya. Ini menjadi suatu pengalaman dan kebanggaan buat saya,” katanya.

Selama menjalankan tugas jika ada khilaf tutur kata yang salah, Rizal mohon maaf. Serta menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat Lombok Barat, tokoh agama, Forkopimda, yang telah bahu membahu bersama di lapangan selama ditugaskan oleh Pemerintah Pusat.

“Kami manusia biasa tidak luput dari kekhilafan, salah dan dosa mohon ampun jika ada tutur kata atau kebijakan-kebijakan kami yang kurang berkenan itu semua untuk kemaslahatan NTB dan masyarakat NTB,” cetusnya.

Sementara, Bupati H.Fauzan Khalid atas nama Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Lombok Barat menyampaikan ucapan terima kasih kepada Danrem Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani yang akan pindah tugas ke Kementerian Pimpinan Mahfud MD.

Dan sekalian pada kesempatan yang sama ucapan terima kasih juga disampaikannya Kepada Dandim 1606/ Mataram Kolonel Arm Gunawan yang juga ikut kena mutasi.

“Ijin Tuan Guru Dandim ini juga pisah sambutnya nanti tanggal 20 Desember yang akan datang beliau juga kena mutasi,” kata Fauzan.

Selanjutnya, bupati dua periode itu menyampaikan bahwa ia merasa yakin selama TNI Polri, ulama dan masyarakat bersatu Indonesia ini akan ada sampai hari kiamat. Karena itu yang menjadi tekad, menjadi cita-cita kita.

“Setiap tindakan kita mencerminkan keinginan akan keterpaduan,” harapnya.

Kemudian kepada Danrem Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani bupati kembali sampaikan ucapan terima kasih karena telah membantu korban banjir dan tanah longsor di Batulayar.

“Pak Danrem ini pertama kali menemukan dan mengangkat korban terakhir banjir di Batulayar bahkan menjadi orang pertama yang menyalatkan,” sebutnya.

Oleh karena itu, ke depan TNI Polri Pemerintah dan masyarakat diharapkannya tetap bersatu mempererat rasa persatuan dan kesatuannya.

Hadir juga pada acara silaturrahmi itu Ketua DPRD Lobar Hj.Nurhidayah, Kajari Mataram Yusuf, Wakapolres Lombok Barat, Sekda Lobar Dr.Baehaqi, Kepala OPD, tokoh agama TGH.Muharar Mahfuz, Ketua MUI TGH.Mustapa, Kepala Kemenag Lobar Dr. H.Jalalussayuhti, Ketua KNPI Lombok Barat H.Ari Suhaimi, dan hadir juga beberapa camat, Babinsa, dan Babinkamtibmas (ddy/Pro)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed