by

Yayasan Baburrahman,Radio SGM dan Talent NTB Berbagi Peran Untuk Korban Banjir di Lombok Barat

Lombok Barat. Suaragirimenang.com –  Tim B Foundation (Yayasan Baburrahman) bekerjasama dengan Radio Suara Giri Menang Lobar dan Talent NTB mengunjungi salah satu Dusun wilayah Pesisir yang terdampak Banjir yakni dusun kongok , meninting Kecamatan Batu Layar. Lombok Barat . Selasa,14 Desember 2021.

Akibat cuaca yang tidak bersahabat . Tiga Kecamatan di Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat terkena bencana.

Akibat hujan yang terjadi sejak minggu lalu, mengakibatkan banjir di beberapa wilayah di Lombok Barat. Selain sekotong, banjir dan longsor juga terjadi di kecamatan batu layer dan gunung sari. Berdasarkan informasi yang diperoleh dari kepala desa meninting H. Iskandar ada 152 kepala keluarga (KK) yang tedampak di dusun kongok.

Berdasarkan informasi tersebut, Yayasan Baburrahman bersama rekan2 dari Radio SGM dan Talent NTB memberikan Trauma Healing kepada anak2 pesisir untuk memberikan mereka keceriaan kembali setelah satu minggu mereka blm bisa bersekolah.”satu minggu tidak pernah sekolah dan blm punya buku juga karna habis ludes ketika banjir, mau beli buku..” tutur salah satu anak ketika ditanya oleh kakak dari Talent NTB pada saat Perkenalan Trauma Healing. Selain itu, tim juga memberikan sembako , baby kids dan dana tunai.

Sebelumnya informasi yang diperoleh total jumlah warga terdampak banjir bandang dan longsor yang menerjang tiga kecamatan di Lombok Barat mencapai 5.321 jiwa. Sedangkan jumlah rumah yang rusak parah sebanyak 405 unit.

(Red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed