by

Jelang Moto GP 2022, Lobar Mantapkan Vaksinasi

Lombok Barat. Suaragirimenang.com – Jelang Pelaksanaan Moto GP Maret 2022 mendatang, berbagai upaya dilakukan oleh Pemkab Lobar. Dari Penataan infrastruktur, penataan kawasan wisata hingga memaksimalkan pelaksanaa vaksinasi bagi warga dan anak anak. Keseriusan Bupati Lombok Barat menghadapai Moto GP 2022 tidak perlu diragukan lagi. Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid secara langsung mempimpin Rapat Evaluasi Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Kabupaten Lombok Barat di Ruang Rapat Jayengrana, Senin (17/01/2022).

Hadir dalam kegiatan Rapat tersebut antara lDandim 1606/Mataram Letkol ARM Arif Rahman, Kapolres Lobar AKBP Wirasto Adi Nugroho S.I.K, Sekda Lobar DR. H. Baehaqi, Para Asisten, Kepala OPD, Camat, Kepala Rumah Sakit Tripat dan RSUD Awt Muda Narmada serta semua kepala Puskesmas di kabupaten Lombok Barat.

Bupati Fauzan mengatakan bahwa progres vaksinasi Lobar cukup memuaskan. Hal ini sebagai langkah baik bagi Lobar untuk menyambut Moto GP yang akan dilaksanakan pada maret 2022 mendatang. Dengan proses vaksinasi yang telah mencapai angka 89,88 untuk dosis pertama menjadi modal baik bagi Lombok Barat dalam menyambut kedatangan wisatawan yang akan menonton moto GP.  Ia berharap agar vaksinasi ini terus di tingkatkan agar pencapaian vaksinasi di Lobar lebih maksimal lagi. Ia memerintahkan kepada para camat untuk pro aktif berkoordinasi dengan kepala puskesmas untuk terus meningkatkan capaian vaksinasi menjelang pelaksanaan even moto GP. “Tentu kami di Lombok Barat sangat serius dalam mempersiapkan segala sesuatu yang dapat menunjang moto GP. Salah satunya adalah vaksinasi ini saya perintahkan para camat pro aktif mengajak warganya di vaksin” ujarnya.

Ia juga meminta kepada dikes dan semua OPD terkait bekerja cepat, tepat dan maksimal agar vaksinasi bisa lebih maksimal lagi. Salah satu yang perlu dilakukan menurut Bupati Fauzan adalah memperkuat dan memperbaiki persoalan data. Hal ini sangat penting agar pencapaian kita bisa lebih maksimal. Selain itu data untuk vaksinasi lansia juga perlu untuk ditampilkan karena ini menjadi indikator penting dalam suksesnya pencapaian vaksinasi. “Seperti yang disampaikan oleh pak Kapolres dan pak dandim tadi maka saya minta camat untuk terus gerak cepat dalam vaksinasi ini karena camat memiliki perna strategis. Kita juga perlu merapikan pendataan agar pencapaian kita bisa maksimal dan datanya valid”ujarnya.

Sementara itu Kepala Bidang Penaggulangan Penyakit Menular Dinas Kesehatan Lombok Barat dr Ahmad Taufiq Fatoni mengatakan Hingga saat iniĀ  lobar telah memilik data penduduk kabupaten Lombok Barat baik yang sudah di vaksin maupun yang belum di vaksin. Hingga tanggal 15 Januari 2022 jumlah masyarakat yang sudah divaksin untuk dosis I sebanyak 89,88% Dan Dosis ll sebanyak 63.68%. Sedangkan untuk vaksin anak-anak dengan persentase Dosis l sebanyak 66,19% Dan Dosis ll 0,71% , sementara untuk lansia Dosis l sebanyak 66,65% Dan dosis ll sebanyak 46,82%. Ia mengatakan data data tersebut terus di sinkronkan agar tetap valid dan tercatat dalam aplikasi. Hal ini tentu sangat penting agar pencapaian vaksinasi di Lobar dapat terus dipantau perkembangan dan progresnya. “Tim vaksinasi tetap bergerak untuk melakukan vaksinasi di Lobar. Tentu ini menjadi hal penting untuk menyambut moto GP maret 2022 mendatang” ujarnya.

Berita : ( Diskominfotik Lobar)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed