by

Kungker Kabupaten Musi Rawas Utara Tertarik dengan Infrastruktur,Pertanian dan Peternakan Lobar

Lombok Barat. Suaragirimenang.com – Silaturahmi sekaligus Kunjungan Kerja (KungKer) Kabupaten Musi Rawas Utara Provinsi Sumatra Selatan ke Kabupaten Lombok Barat disambut baik oleh Bupati Lobar H. Fauzan Khalid di Ruang Jayengrana Kantor Bupati Lobar, Selasa 18/01/22.

Kujungan kerja yang dirangkai dengan penayangan beragam pesona Lobar menjadi awal semangat dan pembuka acra tersebut sekaligus sebagai bentuk prmosi atas apa yang menjadi pesona unggul di Kabupaten Lombok Barat, acara tersebut juga di rangkai dengan penukaran pelakat antara kedua Kabupaten.

Dalam hal ini Bupati Musi Rawas Utara, H. Devi Suhartoni, yang di dampingi oleh Wakil Bupati Musi Rawas Utara, Kiayi H. Inayatullah, Asisten I, Asisten II, dan para Kepala OPD Musi Rawas Utara. Sebagai kabupaen yang sama sama penyelenggara negara dan Musi Rawas yang juga kabupaten baru yang terbentuk delapan (8) tahun lalu pemekeran dari kabupaten Musi Rawas, Bupati yang pernah tinggal 10 tahun di lombo barat ini menyampaikan maksud dan tujuan dari giat tersebut selain silaturahmi juga untuk belajar bayak hal di Lobar, terutama mengenai Infrastruktur, peternakan, dan pertanian. Ia juga mengaku kagum atas implementasi Infrastruktur, pertanian, dan Lain-lain yang semakin membaik di Lobar.
”maksud dan tujuan kami datang ke Kab. Lobar yakni untuk belajar terkait mengenai Infrastruktur, pertanian dan peternakan, sebab Kab. Musi Rawas Utara ini bisa kami katakan adalah Kab. Baru 8 tahun setelah pemekaran dari Kab. Musi Rawas”

Pada kesempatan yang sama Bupati Lobar H. Fauzan Khalid menyapaikan selamat datang dan ucapan terimaksi atas kunjungan dari Kab. tersebut, menurutnya kunjungan ini dirasa bukan hanya untuk belajar namun sebagai liburan sebab banyaknya destinasi wisata di Lombok Barat yang akan membuat betah dan sering-sering berkunjung. Terkait infrastruktur yang di sebutnya Prime, hal ini juga menjadi kebahagiaan tersendiri bagi lobar karna di tunjuk beberapa tahun lalu sebagai salah satu kabupaten pertama untuk uji coba jalan infrastruktur ini, namun terkendala pandemi hingga hal ini harus ditunda dan berharap tahun ini bisa terealisasi. Buapti dua priode ini juga menyebutkan meski dimasa pandemi banyak sekali kendala namun dibidang sektor pertanian tetap tumbuh, dan hal ini tentu menjadi pembelajaran bagi Pemda Lobar, dan rencananya pemda akan merancang pertanian terintegrasi yang akan menghasilkan beberapa jenis tumbuhan dalam satu lokasi. Ia berharap semoga dari kunjungan ini ada manfaat untuk sama-sama belajar dan ada kunjungan berikutnya . Pertemuan semakin terlihat hanngat saat Bupati menutup sambutanya dengan lantunan pantun yang kemudian dibalas langsung oleh salah satu dari rombongan Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara.

“Kami Ucapakan selamat datang dan terimakasih kami ucapakan karna telah mnyempatkan waktu untuk berkunjung ke Lombok Barat, Kami tidak katakan bahwa Kab. Lobar adalah kabupaten yang tepat untuk belajar, namun saya katakan Lombok Barat adalah Kab. yang tepat untuk liburan, semoga setelah pertemuan ini ada manfaat dan bisa sama-sama belajar serta saya harap ada kunjungan berikutnya terutama nanti di ajang MOTOGP bulan Maret mendatang”

Turut hadir dalam acara tersebut Sekda Lobar, Dr. H. Baihaqi, Para Asisten, Para Kepala OPD lingkup pemerintah Lobar.

Berita : Kominfotik Lobar (Ria/Windi)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed