by

71 Guru Penggerak Lobar, Bupati Fauzan Ajak Tingkatkan Kualitas Pendidikan

Lombok Barat. Suaragirimenang.com – Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid bersilaturahmi dengan Komunitas Guru Penggerak (KGP) Kabupaten Lombok Barat. Silaturahmi yang berlangsung dengan suasana santai dan penuh keakraban ini dilaksanakan di  Wisata Kuliner Kebon Ayu Kecamatan Gerung, Lombok Barat, Selasa 1 Februari 2022. Bupati yang didampingi oleh semua asisten dan kepala OPD di Lombok Barat menggunakan sepeda dari pendopo Bupati menuju Pusat Wisata Kuliner Kebon Ayu.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Fauzan mengajak para guru penggerak di Lombok Barat yang berjumlah 71 orang untuk berperan aktif dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan rata rata lama sekolah di Lombok Barat. Menurutnya Guru Penggerak ini sangatlah luar biasa dan memiliki peran strategis dalam peningkatan kualitas pendidikan dan rata rata lama sekolah di Lombok Barat. Hal ini penting karena sangat berpengaruh terhadap peningkatan IPM Lombok Barat “Saat ini Lombok Barat berada di posisi 4 dan kami berharap tahun depan dapat naik ke posisi 3. Tentu kami berharap guru penggerak dapat berperan aktif dalam upaya meningkatakan IPM Lombok Barat menjadi posisi 3” ujarnya.

Lebih lanjut Bupati dua periode yang terkenal dengan gerak cepatnya ini meminta guru penggerak untuk terus melakukan kolaborasi dan inovasi dalam setiap kegiatannya. Karena dengan semangat kolaborasi dan inovasi ini tentu akan semakin memudahkan semua pihak dalam mewujudkan target pembangunan di Lombok Barat. Selain itu Bupati Fauzan juga meminta agar setiap kegiatan guru penggerak juga dapat bermanfaat dan memberikan nilai tambah untuk masyarakat Lombok Barat. Salah satunya dengan mengadakan pertemuan di lokasi lokasi wisata rakyat. Hal ini tenti dapat memberikan manfaat dan dampak bagi para pedagang kecil dan kuliner yang ada di Lombok Barat. “Kegiatan seperti ini sangat baik karena dapat memberi dampak pada masyarakat. Selain itu guru penggerak juga diharapkan dapat mengupload di medsos sehingga tempat wisata kuliner rakyat dapat dikenal banyak orang” ujarnya.

Ditempat yang sama Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lombok Barat H. Nasrun mengatakan bahwa saat ini Lombok Barat telah memiliki 71 guru penggerak dari angkatan 2. Untuk tahun 2022, Lombok Barat kembali memperoleh jatah Pendidikan Guru Penggerak untuk angkatan 6. Hal ini menurutnya sebagai langkah maju Lombok Barat untuk membangkitkan dunia pendidikan. Ia mengatakan bahwa Guru Penggerak Lombok Barat snagat luar biasa karena telah menulis buku dan video pembelajaran yang dikirim secara rutin ke Pemerintah pusat. “Hal ini tentu sangat luar biasa sehingga 71 guru penggerak Lombok Barat sudah memiliki sertifikat semua. Dan Guru Penggerak ini adalah pelopor pendidikan yang akan kita libatkan dalam akselerasi Rata Rata Lama Sekolah” ujarnya.

Kegiatan silaturahmi ini kemudian dilanjutkan dengan pemaparan tentang literasi digital dari Guru Penggerak. Kemudian dilanjutkan dengan tanya jawab antara guru Penggerak dengan Bupati Lombok Barat.

Acara ini dihadiri oleh Bupati Lombok Barat, Ketua dan Anggota DPRD Lombok Barat, semua asisten Daerah dan Kepala OPD di Lombok Barat. Kegiatan ini nantinya akan dilaksanakan secara rutin di sejumlah tempat di Lombok Barat.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed