by

Lombok Barat Raih Penghargaan Pemerintah Daerah Peduli Lembaga Penyiaran dari KPID NTB

Lombok Barat. Suaragirimenang.com – Kabuapten Lombok Barat kembali meraih prestasi membanggakan. Kali ini Lombok Barat di daulat oleh komisi penyiaran daerah (KPID) Nusa Tenggara Barat, sebagai kabupaten yang peduli pada lembaga penyiaran publik lokal atau LPPL. Penghargaan ini diberikan secara langsung oleh wakil gubernur Nusa Tenggara Barat Hj Siti Rohmi Djalilah Kamis, 17 Februari 2022 di Ball room Hotel Lombok Raya.

Kabupaten Lombok Barat menerima anugrah KPID bersama kabupaten Lombok Timur, Kota Mataram, dan Kota Bima. Kepala Dinas Kominfotik Ahad Legiarto yang mewakili Bupati Lobar menerima langsung anugrah dari KPID yang diserahkan oleh Wakil Gubernur NTB… Selain memperoleh Anugrah dalam katagori kepedulian terhadap LPPL, Lombok Barat dalam hal ini Radio Suara Giri Menang juga berhasil memperoleh anugrah sebagai radio ramah anak. Anugrah ini diterima langsung Direktur Utama LPPL Radio Suara Giri Menang. Anugrah ini diperoleh setelah mengalahkan sejumlah radio radio elit di NTB.


Dalam sambutanya wakil gubeenur NTB, Hj Siti Rohmi Djalilah mengajak semua pihak untuk optimis menyongsong masa depan. Keberadaan KEK mandalika serta potensi wisata di 10 kabupaten kota menjadi modal besar bagi masyarakat NTB.karenanya melalui lembaga penyiaran diharapkan dapat menyebarluaskan semangat optimisme dan kolaborasi. “kita memiliki banyak potensi wisata, semua kabupaten kota memiliki potensi wisata yang indah dari pantai hingga gunung kita punya. Melalui lembaga penyiaran mari kita suarakan semangat optimisme untuk NTB gemilang”ujarnya.
Sementara itu ketua Komisi Penyiaran Indonesia Pusat, Agung Suprio mengatakan anugrah ini sebagai upaya kpi dan kpid untuk menguatkan lembaga penyiaran lokal. ia mengatakan kegiatan anugrah kpid NTB ini sangat luar biasa karena memiliki hadiah yang fantastis mencapai 1 miliar rupiah. Ia berharap agar konten lokal dapat tetap menjadi perhatian sesuai dengan amanat uu. “Tentu Komisi Penyiaran Indonesia pusat terus berupaya agar konten lokal dapat dipenuhi sesuai dengan amanah uu. Tentu kita juga akan menatap masa depan dengan tv digital” ujarnya.
Kegiatan yang berlangsung di hotel Lombok Raya mataram,dihadiri oleh wakil gubernur NTB Hj. Siti Rohmi Djalilah, Wakil ketua DPRD NTB Mori Hanafi, kepala daerah se NTB, Anggota Porkopimda, dan kepala opd se NTB serta lembaga penyiaran di NTB. Diharapkan kegiatan ini dapat membangkitkan semangat lembaga penyiaran lokal dalam mengembangkan konten konten positif.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed