by

Nurul Haramain Scout Camp Competition ke-12 Resmi dibuka Bupati Fauzan Khalid

Lombok Barat. Suaragirimenang.com – Kemah Nurul Haramain Scout Camp Competition (NHSCC) XII Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Lombok Barat yang digelar di Bumi Perkemahan Ponpes Nurul Haramain Sabtu, (19/2) resmi dibuka kegiatannya oleh Bupati Lombok Barat H.Fauzan Khalid.

Peserta kemah berasal dari Pulau Lombok dan Sumbwa ini menghadirkan 50 kontingen putra dan putri. Sementara peserta dari luar daerah menurut informasi tidak bisa hadir karena pandemi Covid-19.

Jadi jumlah peserta dan kepanitiaan di acara NHSCC ini berjumlah 1.074 orang.

kemah ini akan berlangsung selama lima hari mulai dari 19-23 Februari 2022 mendatang.

Bupati Fauzan Khalid dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini cukup luar biasa dan menjadi kebanggaan kita semua.

Melalui momentum NHSCC ini anggota pramuka dilihatnya semakin luar biasa. Dan masa depan NTB akan semakin jaya ke depan.

Mantan Ketua KPU NTB itu juga memuji kegiatan NHSCC ke-12 dari waktu kewaktu semakin bertambah, keberagaman kegiatan bertambah begitu juga keterampilan juga semakin berkembang dan variatif.

Selain itu kegiatan pramuka, kata Fauzan, sebagai ajaran agama, yang merupakan bagian cara beribadah dan bagian cara mencontoh rasul.

Karena di pramuka itu dididik untuk mempunyai karakter yang kuat sikap mental, dan kecakapan hidup atau keterampilan untuk menghadapi permasalahan yang ada.

Semuanya tujuannya untuk membentuk karakter yang basisnya patriotisme kapada bangsa dan negara. Serta menumbuhkan rasa kebersamaan dan semangat gotong royong dengan etika dan moral yang baik.

Selama kegiatan berlangsung para peserta, diharapkan bupati, untuk berkompetisi dengan baik karena hakekat semuanya tujuannya untuk kebersamaan.

“Silahkan berkompetisi, berlomba-lomba untuk mendapatkan yang terbaik. Dan yang belum baik akan tentu akan termotivasi. Saya yakin adik-adik telah menghayatinya,” ucap Fauzan.

Sementara Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Lombok Barat Hendrayadi menyebutkan kegiatan NHSCC merupakan kegiatan kwarcab Lombok Barat yang pertama di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

Untuk itu ia apresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh Ponpes terbesar di Kecamatan Narmada itu selain memiliki fasilitas ponpes ini juga siap dalam pelaksanaan kegiatannya.

“Ini cukup luar biasa,”puji Hendra yang juga Kepala Dinas Dukcapil Lombok Barat.

Selaku ketua Kwarcab Lombok Barat NHSCC Ini diharapkannya menjadi momentum yang cukup baik untuk Pemerintah Lombok Barat.

Hadir juga Pimpinan Ponpes Nurul Haramain TGH Hasanain.

Sumber : (ProKopi Lobar)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed