by

PCNU Lobar Gelar Muskercab

Lombok Barat. Suaragirimenang.com – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Lombok Barat, Sabtu, 26/2/2022) menggelar Musyawarah Kerja Cabang (Muskercab.

Acara itu dibuka langsung oleg Rais Aam PBNU, KH. Miftachul Ahyar.

Pembukaan Muskercab dilakukan dengan bersama-sama menabuh gendang.

Acara yang berlangsung di Auditorium UIN 1 Mataram itu, juga dijadikan sebagai moment untuk melounching website PCNU Lombok Barat dan kotak infaq NU (Koin NU) NU Care Lazisnu Lombok Barat.

Alamat website yang di lounching beralamat di pcnulobar.com

Dalam sambutannya, Ketua PCNU, Nazar Naamy menyampaikan ada tiga hal yang menjadi program khusus dan unggulan PCNU Lombok Barat dalam lima tahun ke depan (masa khidmat 2021-2026) diantranya; pertama, penguatan struktur kepengurusan dari cabang hingga anak-anaj ranting, berikut dengan banom, lembaga dan lajnah.

“Kedua, penguatan ekonomi dan kemandirian umat, dan ketiga penguatan di media sosial.” Ungkapnya.

Sementara itu, Faisal Saimima selaku Wakil Sekjen PBNU berharap agar lima tahun kedepan program-program yang dirilis oleh PBNU bisa dikerjakan oleh masing-masing PWNU dan PCNU di seluruh Indonesia.

“Salah satunya bisa dimulai PCNU Lombok Barat. Sehingga NU benar-benar menjadi ormas yang kuat.” Katanya.

Acara Muskercab itu diikuti oleh seluruh Pengurus PCNU Masa Khidmat 2021-2026, perwakilan Pengurus Majelis Wakil Cabang NU (MWCNU), Badan Otonom, Lembaga dan Lajnah di bawah naungan PCNU Lombok Barat.

Motivasi yang luar biasa diberikan disela-sela acara oleh, KH. Miftachul Ahyar. Beliau berpesan agar warga NU terutama yang mengemban amanah kepengurusan untuk menerapkan keadilan, kejujuran dan kewaspadan.

“Hal yang perlu dilakukan juga adalah berupaya menjadikan kata-kata itu jadi kinerja.” Tegasnya.

Rais Aam mengimbau agar selalu waspada terhadap firnah dan pelaku-pelaku penyebar hoax yang marak saat ini.

“PCNU Lombok Barat, harus menjadi garda terdepan untuk melawan hoax tersebut.” Pesannya. (Achief,)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed