by

Bupati Fauzan Ajak Masyarakat Bersatu Membantu Masyarakat Dengan Berzakat

Lombok Barat. Suaragirimenang.com – Kegiatan Pentasharufan/penyaluran Zakat, Infaq dan Sedekah oleh BAZNAS Lombok Barat dilaksanakan di Gedung Seni Budaya, Narmada pada hari Kamis (24/3/22). Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid, Ketua BAZNAS Lobar TGH. M. Taisir Al-Azhar, Kepala Bagian Kesra Setda Lobar H. Maksum, pengurus BAZNAS Lobar, Kapolsek Narmada serta perwakilan pihak penerima ZIS.

Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid dalam sambutannya menyampaikan bahwa kesadaran memberi perlu untuk ditumbuhkan agar dapat saling bergotong-royong membantu masyarakat yang kurang mampu. Bupati Fauzan mengajak masyarakat untuk bersatu dalam membantu masyarakat dengan meningkatkan penerimaan zakat. Ia mengatakan bahwa dengan berzakat kita dapat membantu masyarakat yang tidak mampu. “Saat ini Lombok Barat telah memiliki BAZNAS yang bertugas untuk mencari sumber, mengatur dan menyalurkan zakat. BAZNAS memiliki target penyaluran zakat kepada yang membutuhkan pada tahun ini yaitu 10M” Jelasnya.

H.Fauzan Khalid berharap agar BAZNAS Lobar dapat mengumpulkan lebih banyak lagi dana zakat dari masyarakat untuk nantinya dikembalikan kepada masyarakat yang memiliki hak untuk mendapatkan zakat. Ia mengatakan bahwa pengurus Baznas memiliki terobosan yang luar biasa dalam menggali potensi zakat di Lombok Barat. “Kinerja Baznas sangat baik dan kami yakin Baznas dapat menggali potensi zakat yang ada di Lombok Barat. Saya juga mengajak semua pihak untuk berzakat” ujarnya.

Sementara itu Ketua BAZNAS Lobar TGH M. Taisir Al Azhar dalam sambutannya mengatakan bahwa semenjak pengurus baru dilantik pada bulan Desember lalu, jumlah dana BAZNAS yang telah dikeluarkan dan disalurkan kepada masyarakat sudah lebih dari dua miliar. Ia mengatakan bahwa zakat disalurkan ke masyarakat yang membutuhkan. “Pada hari kami dilantik bertepatan dengan kejadian musibah banjir di Gunung Sari, Lingsar dan Sekotong, kemudian keesokan harinya kami semua terjun ke lokasi banjir untuk mendistribusikan bantuan yang bernilai lebih dari 500 juta atau setengah miliar untuk korban banjir di tiga kecamatan. Ini sebagai langkah cepat baznas bersama Pemkab dalam membantu korban banjir”ujarnya.

TGH. M. Taisir Al-Azhar juga menyampaikan bahwa BAZNAS telah mulai menyalurkan dana sebesar 1 miliar sebelum dimulainya bulan suci Ramadhan tahun ini kepada fakir miskin se-Kabupaten Lombok Barat. Kegiatan penyaluran ini dilakukan sejak Senin (21/3/22) lalu kepada masyarakat yang membutuhkan. “Program ini merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat yang berhak untuk menerimanya, kami berharap agar bantuan zakat ini dapat membantu masyarakat yang membutuhkan”tuturnya.

Baznas berharap agar semua pihak dapat menyalurkan zakat melalui baznas baik zakat perorangan maupun zakat karyawan perusahaan. Ia mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan berbagai sosialisasi dan terobosan untuk meningkatkan penerimaan zakat di Kabupaten Lombok Barat. (Diskominfotik/Fery/Juan/Dhea)

News Feed