Bupati Lobar, Lepas Kafilah FASI Nasional

Lombok Barat. Suaragirimenang.com
Perhelatan Festival Anak Sholeh Indonesia tingkat Nasional akan berlangsung dari tanggal 24 – 27 Maret 2022 di Wisma Atelit Jaka Baring Sumatera Selatan.
Lombok Barat sebagai Peraih Juara Umum di Festival Anak Sholeh Tingkat Provinsi bulan februari 2022 lalu akan mewakili Nusa Tenggara Barat di FASI XI Nasional yang akan berlangsung beberapa hari lagi.
Senada dengan itu Bupati Lombok Barat (H. FAUZAN KHALID, S. Ag. M. Si) melepas secara langsung kafilah asal Kabupaten Lombok Barat di Aula Jayangrane Kantor Bupati pada Senin,21 Maret 2022.
Turut hadir mendampingi bupati dalam acara pelepasan tersebut adalah Asisten I Setda Lombok Barat ((Agus Gunawan), Kabag Kesra (H. Maksum, S. Pd), Ketua Umum DPD BKPRMI Lobar(ABDUL MUTTALIB, SH), jajaran LPPTKA BKPRMI, dan bapak /ibu Wali santri lainnya.
Dalam sambutanya Bupati Lombok Barat selaku pembina BKPRMI Lobar menyampaikan rasa bangga dan terharu atas prestasi anak-anak kita yang saat ini masih umur anak-anak kelas TK dan SD mampu mengharumkan daerah Lombok Barat ditingkat Nasional lebih-lebih dalam bidang Al-Qur’an dan bidang keagamaan lainnya, ini adalah prestasi yang luar biasa terhadap BKPRMI Lombok Barat yang telah membina anak-anak kita menyambet tiga kali juara umum ditingkat provinsi. “Saya bangga dan bahagia serta terharu” begitu imbuh beliau.


Disela sambutannya bapak bupati meminta peserta untuk memperkenalkan diri satu persatu kemudian menampilkan kemampuannya didepan beliau. Harapan bapak bupati agar waktu tampil ditingkat nasional nanti tidak demam panggung dan bisa tampil dengan maksimal.
Diwaktu yang sama beliau (bupati) menyatakan ini adalah generasi emas Lombok Barat yang Qur’ani dan patut saya dan warga Lombok Barat dukung sepenuhnya.

Baca Juga:  Bupati Fauzan Khalid Launching Mobil Vaksinasi Covid-19 Lobar


Selanjutnya Ketua Umum DPD BKPRMI Lombok Barat (Abdul Muttalib, SH) dengan LPPTKAnya menyelenggarakan tasyakkuran dan pelepasan khusus di Ponpes Al-Aziziyah Kapek Gunung Sari yang dihadiri oleh Mudirul Aam Ponpes Al-Aziziyah Kapek (TGH. Fathul Aziz Mustafa Umar) dan kepala lembaga beserta dewan guru lainnya.
Ketum Lobar menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dan mendukung keberangkatan kafilah Lombok Barat saat ini, dengan harapan Lombok Barat bisa mendulang juara lebih banyak lagi dan paling tidak masuk 5 besar ditingkat nasional karena panitia Fasi Nasional memotifasi dengan menjanjikan Umroh gratis untuk juara I dan Mobil Operasional untuk juara Umum.
Ketua Umum menghimbau kepada wali santri dan Oficial yang akan ikut langsung mendampingi ke nasional agar selalu berdo’a dan memotifasi anak-anak kita. Karena Lombok Barat selaku juara umum ditingkat provinsi kemarin mengantongi juara I (emas) sebanyak 11 Medali, Juara II (Perak) sebanyak 24 Medali dan juara III (Perunggu) sebanyak 6 medali dan ini adalah angka yang lumayan besar untuk kita kawal dan kita pertahankan kedepan.