by

Safari Ramadhan, Bupati Serahkan Hibah Ke Masjid Nurul Ikhlas Gegerung Lingsar Lobar

Lombok Barat. Suaragirimenang.com – Kehadiran Bupati Lombok Barat H.Fauzan Khalid di masjid Nurul Ikhlas Dusun Jelateng Desa Gegerung Kecamatan Lingsar, Ahad 10 April 2022 mendapat sambutan meriah dari warga Desa Gegerung. Warga telah memadati masjid sebelum azan subuh berkumandang untuk menyaksikan secara langsung Bupati Lobar bersama jajarannya dalam kegiatan safari ramadhan yang dirangkai dengan shalat subuh berjama’ah. Menurut Camat Lingsar, Marzuki warga Gegerung sangat antusias dan bersemangat begitu mendengar informasi kedatangan Bupati Lobar dan jajaran ke Dusun Jelateng, Desa Gegerung. Setelah diumumkan usai shalat tarawih tadi malam tentang kegiatan safari ramadhan subuh ini, masyarakat berbondong bondong menuju masjid saat waktu subuh.

Dalam sambutannya Bupati Lobar H.Fauzan Khalid terus memberikan motivasi dan semangat kepada warga untuk terus menguatkan kebersamaan dan persatuan dalam membangun. Dengan persatuan dan kebersamaan serta gotong royong pembangunan di Lobar akan semakin mudah dan dapat memperoleh hasil yang maksimal dan visi misi pembangunan dapat tercapai.

Dalam kesempatan ini, Bupati dua periode itu juga mengajak semua masyarakat untuk terus meramaikan masjid utamanya saat shalat subuh. Karena keringan langkah masyarakat untuk shalat subuh di masjid tentunya menjadi energi positif bagi masyarakat dalam memulai aktivitas sehari hari. “Mari kita terus ramaikan masjid saat shalat subuh agar kita memperoleh berkah dan rahmat dari Allah SWT” ujarnya.

Dalam sambutannya Bupati juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada warga yang jumlahnya cukup banyak dan sangat bersemangat untuk hadir dalam kegiatan safari ramadhan yang diadakan saat waktu subuh. Menurutnya hal ini sebagai energi positif bagi Lombok Barat dalam melaksanakan pembangunan. Bupati juga menyampaikan kepada semua masyarakat bahwa kegiatan ini sebagai wadah silaturahmi dan komunikasi dengan masyarakat secara langsung. Ia berharap agar masyarakat tetap menjaga persatuan dan kebersamaan dalam proses pembangunan.

Sementara itu Camat Lingsar, Marzuki, S.Pd menyampaikan terima kasih kepada Bupati Lombok Barat dan semua tim safari ramadhan. Menurutnya kegiatan ini sangat penting karena menjadi ajang silaturahmi dan komunikasi langsung Pemerintah Daerah dengan masyarakat. Ia mengatakan bahwa hal ini dapat menguatkan kebersamaan dan persatuan di masyarakat sehingga proses pembangunan dapat berjalan cepat dan terarah.

Camat Lingsar, Marzuki mengatakan masyarakat sangat antusiasi menyambut kehadiran Bupati Lombok Barat dan Tim. Pihaknya juga telah melakukan koordinasi dan persiapan bersama seluruh Kepala Desa khususnua Kades Gegerung, dan Forkopimcam Lingsar agar kegiatan ini berjalan dengan lancar dan maksimal. Ia berharap kegiatan ini dapat terus dilaksanakan setiap bulannya sehingga dapat menjadi sarana komunikasi antara Pemerintah Daerah dan Masyarakat. Menurutnya kecamatan lingsar juga telah memiliki program SABER Warga (Shalat Subuh Berjama’ah Bersama Warga). Kegiatan ini menjadi ajang silatutahmi antara pemerintah, ulama dan masyarakat. “Kegiatan Saber Warga ini berhasil menumbuhkan kekompakan dan kebersamaan sehingga visa Lobar Mantap dapat tercapai. Karenanya kami berharap kegiatan safari subuh ini dapay dilakukan setiap bulan” ujarnya.

Hadir dalam kegiatan ini Bupati Lombok Barat, Asisten Daerah I Agus Gunawan, Kepala OPD, Camat Lingsar Marzuki, Kades Gegerung, Pengurus Banzas. Dalam kesempatan ini juga masyarakat diberikan tausiah oleh TGH Rosidi. Kegiatan juga diisi dengan penyerahan bantuan hibah kepada masjid Nurul Ikhlas Dusun Jelateng Desa Gegerung sebesar 25 Juta Rupiah. (Kmf)

News Feed