by

Kuripan Ramai Ramai Vaksin Booster Malam Hari, Agar Bisa Pawai Takbiran

Lombok Barat. Suaragirimenang.com – Vaksinasi COVID-19 dosis ketiga atau booster yang dilaksanakan pada malam hari oleh Pemerintah Desa Kuripan, bekerjasama dengan Puskesmas Kuripan dan Karang Taruna disambut antusiasme tinggi warga.

Warga ramai ramai mengikuti program vaksiasi itu, salah satunya agar bisa mengikuti pawai takbiran yang rencananya akan dilaksanakan oleh panitia desa malam Idul Fitri tahun ini. Pemdes sendiri mengadakan vaksinasi ini di halaman kantor Desa kuripan pada sabtu ( 10/IV) 2022.

Menurut kepala Desa Kuripan, vaksinasi ini dilakukan untuk semua warga yang belum mendapatkan booster, terutama untuk warga yang mendapatkan bantuan dan masyarakat yang ingin mengikuti pawai takbiran.

“ vaksinasi ini kita lakukan untuk mengantisipasi pawai takbiran nanti , agar masyarakat aman sesuai dengan anjuran dari pemerintah” kata Kades Kuripan Hasbi.

Sementara itu Kepala Puskesmas Kuripan Muhamad Husni yang memantau kegiatan tersebut mengatakan, kegiatan vaksinasi ini untuk mengejar target vaksisasi ketiga sesuai dengan instruksi pemerintah.

“ini adalah vaksinasi booster pertama di Kecamatan kuripan, mengingat kecamatan vaksinasi booster ditargetkan sebanyak 30%”. Kata Husni.

Ia menjelaskan untuk vaksinasi kedua hingga saat ini Kuripan memiliki prosentasi terbanya yakni 86 %. Yang terdiri dari semua kalangan mulai dari anak hingga lansia.

Vaksinasi yang berakhir  sekitar pukul 23.oo wita tersebut terhitung sekitar dua ratus orang tervaksin dan kegiatan ini akan terus dilanjutkan hingga mencapai target.

( Abd)

News Feed