by

HUT ke 64 , Ratusan Bunga Ucapan Untuk Lobar

Lombok Barat. Suaragirimenang.com – Rasa bangga dan semangat persahabatan yang ditanamkan oleh Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid dan Wakil Bupati Lombok Barat Hj. Sumiatun rupanya membangkitkan kepedulian yang tinggi pada Lombok Barat. Tidak tanggung tanggung masyarakat dan pejabat serta mitra kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok mengirimkan ucapan berupa bunga papan pada moment HUT Kabupaten Lombok Barat ke 64 tanggal 17 April 2022.

Rangkaian bunga papan berjajar sepanjang kurang lebih 1 KM menghiasi halaman kantor Bupati Lombok Barat sejak pintu masuk hingga lokasi acara. Ditemui di Giri Menang Gerung, Minggu 17 April 2022, Kepala Dinas Kominfotik Lombok Barat Ahad Legiarto mengatakan bahwa bunga papan ini dikirim oleh berbagai pihak sejak hari Kamis, 14 April 2022 secara silih berganti. Ia mengatakan bahwa rangkaian bunga papan yang berasal dari berbagai pihak ini mulai penuh pada hari sabtu sore, 16 April 2022. Bahkan hingga minggu pagi rangkaian bunga papan ini terus berdatangan. Salah satunya adalah kiriman ucapan selamat HUT Kabupaten Lobar ke 64 yang dikirim khusus oleh Gubernur NTB dan Wakil Gubernur NTB berupa Buket Bunga Khusus yang diletakan di depan Pintu Utama Gedung Kantor Bupati Lombok Barat. “Bunga papan ini jumlahnya ratusan dan datang silih berganti sehingga mencapai kurang lebih 1 KM. Kami sampaikan terima kasih atas ucapan HUT yang disampaikan oleh berbagai pihak melalui bunga papan ini utamanya bapak Gubernur dan Wakil Gubernur NTB” ujarnya.

Ahad mengatakan bahwa Kabupaten Lombok Barat sangat menghargai dan mengapresiasi kepedulian dari masyarakat dan berbagai pihak yang disampaikan dalam rangkaian HUT Kabupaten Lombok Barat ke 64. Menurutnya ini adalah bunga papan ini terbanyak sepanjang pelaksanaan HUT Kabupaten Lombok Barat. “Kami tentu berterima kasih kepada semua pihak dan ini yang terbanyak sepanjang perayaan HUT Lobar. Semangat dan kepedulian semua pihak menjadi kekuatan bagi Lombok Barat dalam membangun” ujarnya.

Sementara itu Bupati Lombok Barat dalam sambutannya saat pembukaan acara khataman Qur’an Sabtu, 16 April 2022 di Bencingah Kantor Bupati Lobar mengatakan bahwa pihaknya menyampaikan terima kasih atas kepedulian masyarakat dan berbagai pihak terhadap Lombok Barat. Ia mengatakan bahwa semangat kebersamaan dan kolaborasi serta persahabatan yang dibangun oleh Pemkab Lombok Barat menjadi penting dalam menciptakan kepedulian masyarakat. Menurutnya ini menjadi spirit dan semangat yang bagus bagi pemkab dalam melaksanakan pembangunan. “Kami sampaikan terima kasih kepada masyarakat dan semua pihak atas kepeduliannya pada Lombok Barat dan kami rasa ini menjadi modal penting dalam pembangunan” ujarnya.

Bupati dua periode ini mengatakan bahwa jejeran rangkaian bunga papan yang cukup panjang ini sebagai wujud nyata kepedulian dan kecintaan semua pihak pada Lombok Barat. Ia mengatakan bahwa hal tersebut membuktikan bahwa Lombok Barat berhasil membangun kebersamaan, persahabatan dan kolaborasi yang kuat dalam berbagai kesempatan. Ia berharap agar kebersamaan dan persatuan ini terus terjalin sehingga pembangunan berjalan lancar. ” Bunga papan ini cukup banyak dan kami tentu mengapresiasi dan berterima kasih kepada semua pihak atas rasa kebersamaan dan persatuan dan kolaborasinya. Ini terbanyak saya rasa dan mungkin bisa masuk rekor muri untuk wilayah NTB” ujarnya.

Rangkaian kegiatan HUT Kabupaten Lombok Barat dimulai sejak 16 April 2022 dengan kegiatan Khataman Qur’an yang diikuti oleh 30 Hafiz dari sejumlah pondok pesantren di Lombok Barat. Kegiatan ini berlangsung secara non stop dari Ba’da Ashar tanggal 16 April 2022 hingga ba’da Ashar 17 April 2022. Kegiatan puncak akan dilaksanakan pada tanggal 17 April 2022 yang dirangkai dengan peresmian proyek pembangunan, deklarasi komitmen menuju Lombok Barat PAM-RT (5 Pilar STBM) dan penyerahan sertifikat kenaikan kelas RSUD Tripad yang naik kelas menjadi kelas B dan RSUD Awet Muda yang naik kelas menjadi kelas C.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed