by

Atlit Berprestasi Dari Lobar Untuk Indonesia

Lombok Barat. Suaragirimenang com – Kabupaten Lombok Barat terus menorehkan berprestasi membanggakan. Setelah pemkab Lobar memperoleh sejumlah prestasi membanggakan, kini giliran atlit karate asal Kecamatan Lingsar, Kabupaten Lombok Barat Zigi Zaresta Yuda menorehkan prestasi yang membanggakan masyarakat Lombok Barat. Pada ajang Sea Games 2022 di Vietnam, Zigi berhasil memperoleh medali emas sekaligus mengharumkan nama Indonesia.

Bupati Lombok Barat dalam acara penyerahan bonus untuk atlit berprestasi yang dilaksanakan di Ruang Umar Maya Kompleks Kantor Bupati Lobar, Rabu 25 Mei 2022, mengatakan bahwa capaian Zigi pada Sea Games di vietnam membanggakan semua masyarakat indonesia khususnya Lombok Barat. Prestasi zigi ini menunjukkan bahwa atlit dari Lombok Barat dapat memberikan kontribusi bagi Indonesia pada ajang internasional. Hal ini sebagai salah satu bukti nyata bahwa Lombok Barat berhasil dalam melakukan pembinaan pada atlit. “Kita bangga pada zigi dan atlit kita lainnya. Kita dapat memberikan kontribusi untuk mengharumkan nama indonesia” ujarnya.

Bupati Fauzan juga mengatakan bahwa pencapaian zigi dan atlit asal lobar lainnya diharapkan dapat menjadi motivasi bagi atlit atlit lobar lainnya agar terus meningkatkan kemampuan. Bupati Fauzan juga berharap agar Koni dapat terus melakukan pembinaan pada atlit atlit dari lobar agar dapat berprestasi seperti Zigi. Momen ini tentu diharapkan menjadi momentum kebangkitan olahraga Lombok Barat sehingga dapat melahirkan atlit atlit berprestasi untuk Indonesia. “Semoga momentum ini menjadi momentum kebangkitan olahraga Lombok Barat agar semakin berprestasi” ujarnya.

Sementara itu Ahmad Zigi mengatakan bahwa prestasi ini adalah prestasi semua masyarakat Indonesia. Ia mengatakan bahwa kegagalan saat PON lalu menjadi cambuk atau motivasi baginya untuk berlatih lebih giat lagi. Sehingga ia dapat memberikan yang terbaik bagi Indonesia di ajang Sea Gamea Vietnam. “Saya mendapatkan hikmah atas kegagalan di PON hal, yaitu dengan mendapatkan medali emas kedua di SEA Games 2022.” Jelasnya.

Ia menyampaikan bahwa ia saat ini sedang menyiapkan diri untuk ikut serta di ASIAN Games 2022 serta beberapa pertandingan karate lainnya. “Saya bertarget untuk menjadi yang lebih baik lagi dan akan dapat meraih medali emas di ASIAN Games.” Tegasnya.

Zigi mengatakan bahwa pembinaan karate dari KONI Lombok Barat sangat luar biasa dan ia berharap akan ada lahirnya generasi baru yang dapat menggantikannya.

Sementara itu Ketua KONI Lombok Barat H.Suherman menyampaikan bahwa mereka akan setia mendukung atlet mereka yang mengikuti perlombaan. “Kami dari KONI Kabupaten Lombok Barat akan selalu mendahulukan prestasi dan prestige belakangan dengan tujuan meningkatkan semangat para adik-adik atlet.” Tegasnya.

Ia juga mengatakan bahwa selain menyiapkan untuk ASIAN Games, pihak KONI saat ini juga sedang mempersiapkan para atlet untuk PORPROV NTB 2022 yang akan diadakan pada bulan November mendatang.

Dalam kesempatan ini Ahmad Zigi dan Putu Dini Jasita Utami diberikan bonus uang pembinaan oleh Pemkab Lombok Barat dan Koni Lombok Barat. Hadir dalam kegiatan ini Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid, Ketua Koni Lobar H. Suherman, Kadispora Lobar drg. Arbain, Kasat Pol PP Baiq Yeni dan tamu undangan lainnya.

(Team IKP/Diskominfotik).

News Feed